Informasi › Berita
  • Badung Gelar Forum SKPD, Wujudkan Pemerintahan berorientasi pada hasil

    Admin

    Kamis, 20 Februari 2014 09:26 WITA

    Badung Gelar Forum SKPD, Wujudkan Pemerintahan berorientasi pada hasil
    Foto : Badung Gelar Forum Skpd, Wujudkan Pemerintahan Berorientasi Pada Hasil
    Pada pembukaan forum SKPD tersebut, dilakukan pemaparan program kerja inovatif SKPD seperti Kadisosnaker Luh Suryaniti dengan tema strategi pengelolaan potensi wilayah dalam menciptakan lapangan kerja di Kab. Badung. Kepala BPMD Pemdes Putu Gede Sridana dengan topik ruang dan peran partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kab. Badung. Kepala Badan KBKS Ni Putu Rianingsih tema tantangan dan strategi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kab. Badung dan dari Kelompok Ahli Pembangunan Prof. Dr. I Wayan Ramantha yang memaparkan pembangunan badung dalam perspektif petumbuhan ekonomi kerakyatan.
     
    Bupati Gde Agung menekankan bahwa melalui paparan, yanmg dilanjutkan dengan diskusi secara aktif  dalam forum ini maka penyusunan RKPD Badung tahun 2015 mendatang   dapat menampilkan postur anggaran dengan performa  yang baik dimana diharapkan untuk pengalokasian anggaran pendidikan minimal 20 persen, kesehatan minimal 10 persen belanja modal minimal 30 persen. Sementara bila dilihat dari sisi penerima  manfaat APBD, untuk belanja public Bupati gde agung tegaskan  minimal 60 persen.selain itu juga ditekankan agar  Rancangan RKPD yang disusun tersebut harus mengacu pada tema pembangunan Badung tahun 2015 yakni "peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan potensi daerah untuk mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan" dengan 9 prioritas pembangunan daerah. 
     
    Bupati juga memberi apresiasi atas paparan tim ahli pembangunan Prof. Dr. Ramantha mengenai vitalnya ekonomi kerakyatan sebagai pilar pembangunan daerah. Dalam pemaparan tersebut kita dihadapkan pada dua pilihan yakni pertumbuhan ekonomi atau pemerataan. Bagi Bupati Gde Agung yang dipilih sekarang adalah pemerataan, meskipun pertumbuhan ekonomi badung 2013 sangat tinggi. Pertumbuhan ekonomi Badung yang tinggi tersebut diakibatkan adanya pembangunan infrastuktur yang begitu besar seperti underpass, JDP, perluasan bandara dan pembangunan infrastruktur untuk APEC. Namun di tahun 2014 ini Badung tidak pungkiri akan turunnya pertumbuhan ekonomi Badung. "Namun naik turunnya pertumbuhan ekonomi tidak boleh mengurangi pemerataan di Badung," jelasnya.
     
    Sementara Kepala Bappeda Litbang Badung I Wayan Suambara  selaku moderator menekankan bahwa berkenaan dengan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2015 ini, telah dilaksanakan berbagai tahapan perencanaan mulai  dari tingkat desa/kelurahan yakni melalui musrenbang desa/kelurahan dan konsultasi publik di masing-masing Kecamatan. Forum SKPD akan diisi dengan diskusi kelompok sebagai bentuk penajaman rencangan awal rencana pembangunan daerah tahun 2015.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK