Informasi › Berita
  • Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran di Badung

    Admin Web Badung

    Kamis, 18 April 2024 08:57 WITA

    Pembentukan dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran di Badung
    Foto : Pembentukan Dan Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Di Badung

    Wakil Suiasa memberikan apresiasi atas terlaksananya pembentukkan relawan pemadam kebakaran. Hal ini sebagai upaya upaya kesiapsiagaan wilayah terhadap bahaya kebakaran yang terjadi di Kabupaten Badung. Acara yang dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Rabu (17/4) turut dihadiri perwakilan Forkopimda Badung, perwakilan OPD terkait di lingkup Pemkab Badung serta para instruktur.

     

    "Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan jaminan serta proteksi kenyamanan, keamanan, keselamatan untuk masyarakat dalam penanggulangan bencana khususnya resiko kebakaran. Karena kita tahu resiko kebakaran tidak semata-mata resiko kehilangan harta benda, namun yang lebih fatal lagi pada resiko kematian," ujar Wabup Ketut Suiasa saat memberikan sambutan.

     

    Dikatakan lebih lanjut, akibat dari bencana kebakaran akan menimbulkan beban mental dan trauma terhadap korban kebakaran itu sendiri. Bagi Pemerintah menjadi suatu kewajiban untuk bisa mewujudkan rasa nyaman, aman bagi masyarakat. “Kita menyadari, untuk mewujudkan itu semua pemerintah tidak bisa sendiri, perlu ada sinergi, ada kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, salah satunya melalui pembentukan Redkar ini yang merupakan perwakilan dari masing-masing desa yang juga diberi tugas untuk mensosialisasikan tentang teknik dan keterampilan penanganan kebakaran, karena itu tidak sekedar menyiramkan air saja tapi itu merupakan sebuah skil dan ilmu," jelas Suiasa.

     

    Sementara itu Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Wayan Wirya melaporkan, pelatihan relawan kebakaran dihadiri perwakilan dari 5 Kecamatan, kecuali Kecamatan Petang yang sudah selesai dilaksanakan pada tahun 2023, namun pengukuhannya akan dilaksanakan bersamaan tanggal 29 April 2024 yang melibatkan semua perwakilan dari masing kecamatan se-Badung dengan jumlah 325 orang. "Diharapkan melalui kegiatan ini akan terbentuknya satuan masyarakat  yang terampil dalam mengantisipasi bahaya kebakaran dini di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," ucapnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK