Informasi › Berita
  • Membentuk SDM Hindu melalui sinergisitas pelaksanaan Perda Badung No 9 Tahun 2018-Perda Bali No 4 Tahun 2019 dan PMA No 10 Tahun 2020.

    Admin Web Badung

    Sabtu, 24 Juni 2023 14:35 WITA

    Membentuk SDM Hindu melalui sinergisitas pelaksanaan Perda Badung No 9 Tahun 2018-Perda Bali No 4 Tahun 2019 dan PMA No 10 Tahun 2020.
    Foto : Membentuk Sdm Hindu Melalui Sinergisitas Pelaksanaan Perda Badung No 9 Tahun 2018-perda Bali No 4 Tahun 2019 Dan Pma No 10 Tahun 2020.

    MANGUPURA, Seminar Pendidikan Hindu yang diselenggarakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Badung dengan tujuan mengajak sekaligus menginformasikan bagaimana regulasi yang disepakati agar Pendidikan yang dilaksanakan PMA dilandasi dengan Perda Badung bisa bersinergi. Seminar ini di selenggarakan di Ruang Kertha Gosana lantai III, Kantor Bupati Badung, Jumat (23/07). 


    Seminar ini di hadiri oleh Bupati Badung yang di wakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Badung, Ketua besarta wakil DPRD atau yang mewakili, Ketua PKK Badung, Ketua PHDI Provinsi Bali, Pejabat pemerintah Kabupaten Badung, Lembaga Ketua adat, Ketua Widyasaba Kabupaten Badung serta 300 peserta seminar. Dimana seminar ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Badung, I Gede Eka Sudarwitan selaku perwakilan Bupati Badung. Adapun narasumber dalam seminar ini yang berjumlah 3 orang, yang terdiri dari Kemenag Badung, I Komang Giriyasa SE. M.Ag , I Made Suastika Ekasana SH. S. Ag. M.Ag. dari Kampus UHN Bagus Sugriwa, Distikpora, Drs I Ketut Gede Birawa Anuraga M.pd. serta moderator Ir. I Wayan Sukarya M.Ag.


    “Tujuan seminar ini dalam rangka menyongsong Kabupaten Badung berbasis Hindu untuk membentuk SDM yang berkualitas dan berkompetisi tinggi. Adapun beberapa komponen penting yang dijelaskan yaitu bagaimana caranya jika di umat lain terdapat strategi untuk mengembangkan Lembaga-lembaga seperti sekolah dengan Teknik-teknik yang bagus, maka tidak ada salahnya untuk belajar dari mereka. Hal lainnya, terdapat komponen-komponen pemangku kebijakan, tidak ada salahnya strategi itu dilakukan oleh siapapun yang memiliki waktu. Dalam kesempatan yang ada masalah saat ini, untuk memprakarsai melalui dinas Pendidikan Provinsi Bali.” Ujar I Gede Eka Sudarwitan.

     

    Dalam sesi wawancara, I Putu Wirata Dwikora selaku Ketua PHDI Provinsi Bali menyampaikan “ Melalui seminar ini kami berharap ada kesepakatan kita bagaimana semua umat hindu baik dari berbagai daerah tetap bersinergi untuk mewujudkan hal itu. Bayangkan tahun 2007 sudah digagas PP 55 tahun 2007 hingga saat ini, kita belum memiliki Pendidikan Agama dan keagamaan  tingkat Sd, SMP, SMA. Untuk Pendidikan di tempat lain masih minim fasilitas dan personalia sangat lemah sehingga ini menjadi kendala yang harus didiskusikan. Sehingga hasil ini akan di sampaikan kepada Bupati, Gubernur, Pembicara Agama agar ini bisa bersinergi. Diharapkan dalam seminar ini dapat memajukan serta memenuhi SDM Pendidikan Umat Hindu.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK