Informasi › Berita
  • Hari ini Peringatan Hut Kota Mangupura ke-4

    Admin

    Sabtu, 16 November 2013 07:48 WITA

    Hari ini Peringatan Hut Kota Mangupura ke-4
    Foto : Hari Ini Peringatan Hut Kota Mangupura Ke-4
    Kerja keras dan prinsip “melayani dengan hati” mendasari berbagai kebijakan dan strategi pembangunan di Kabupaten Badung selama era pemerintahan Bupati Gde Agung. Tentu saja dukungan masyarakat menjadi hal yang tak bisa dipisahkan. “Bapak Bupati selalu mengungkapkan, kata kuncinya melayani dengan hati, tidak akan pernah berhenti berpikir dan bekerja untuk kesejahteraan krama Badung,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Badung A.A. Gede Raka Yuda, Jumat (15/11) kemarin.
     
    Dikatakannya, dengan kebijakan stategis khususnya melalui penerapan 5 prinsip pembangunan berkelanjutan, Bupati Gde Agung telah berhasil mensinergikan dan mengelola potensi daerah yang muaranya kesejahteraan masyarakat.
     
    Terbukti, sejak kepemimpinan Bupati Gde Agung, Badung telah berhasil meningkatkan pendapatan daerah secara signifikan dimana tahun 2014 APBD dirancang mencapai Rp 3,2 triliun. Pertumbuhan ekonomi di Badung juga terus menunjukkan grafik peningkatan yang saat ini mencapai 7,15 persen. Angka kemiskinan dan angka pengangguran terus menurun dan saat ini masing-masing hanya 2,03 persen dan 1,6 persen.
     
    Segudang prestasi gemilang juga diraih Badung. Belum lama ini misalnya, Bupati Gde Agung meraih Nominator IGA Kemendagri 2013. Keberhasilan Badung dalam peningkatan produksi beras nasional (P2BN) sebanyak 3 kali, Satya Lencana Karya Satya Bidang Pertanian dari Presiden, Wahana Tata Nugraha, juara umum Porprov 5 kali berturut-turut, WTP berturut-turut dan yang paling gres penghargaan tertinggi sebagai Kabupaten Sehat yakni Swasti Sabha Wistara. Penghargaan komitmen kepala daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
     
    Lebih lanjut Raka Yuda mengungkapkan, pada perayaan HUT Mangupura tahun ini penekanannya lebih kepada pelestarian seni dan budaya. Ini dituangkan dalam gelaran Festival Budaya. Pelestarian seni dan budaya diharapkan bermuara pada upaya membangun kehalusan budi pekerti masyarakat

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK