Informasi › Berita
  • Ketum Kodrat Bali Kompyang R. Swandika Buka Kejuaran Tarung Derajat Porprov.

    Admin

    Senin, 16 September 2013 08:46 WITA

    Ketum Kodrat Bali Kompyang R. Swandika Buka Kejuaran Tarung Derajat Porprov.
    Foto : Ketum Kodrat Bali Kompyang R. Swandika Buka Kejuaran Tarung Derajat Porprov.
    Dalam sambutannya Kompyang R. Swandika menyampaikan, kejuaraan tarung derajat merupakan salah satu kegiatan atau media yang demikian penting untuk menguji keberhasilan pengprov, satlat, maupun pelatih Tarung Derajat, sehingga dapat melahirkan  petarung-petarung yang handal yang nantinya bisa mewakili Bali di kancah nasional.
     
    Lebih lanjut Kompyang R. Swandika mengungkapkan, Kodrat  sudah mulai  membuming Bali serta atlet Tarung Derajat sudah menjadi patriot olah raga yang mampu menjaga kehormatan dan martabat keolahragaan  bali di kancah nasional dan internasional.  “Tunjukkan otot saudara yang kuat, tunjukkan otak saudara yang cerdas serta nurani yang memiliki budi pekerti tinggi, kedepankan keluhuran dan sportifitas. Jadilah pemenang yang terhormat karena prestasi dan kemampuan saudara,” tegas Kompyang Swandika.
     
    Terkait wasit, Kompyang R. Swandika yakin dan percaya bahwa wasit akan bertindak proporsional dan professional, sehingga dapat menghasilkan  petarung-petarung yang baik dan handal sehingga menjadi pemenang yang terhormat sehingga dapat mewakili Bali di kancah Nasional bahkan Internasional.
     
    Ketua panitia I Nyoman Darsa melaporkan maksud dan tujuan pertandingan ini untuk menyiapkan atlet tarung derajat yang memiliki karakter yang teguh, mandiri, sportif dan memiliki daya juang yang tinggi. Juga sebagai langkah kongkrit untuk meningkatkan prestasi dan prestise atlet Tarung Derajat Bali serta sebagai proses seleksi dan evaluasi dari program latihan yang telah dilaksanakan untuk event akan datang yaitu kejurnas pada bulan November 2013 di Bandung Jawa Barat. Disamping itu tujuan pertandingan ini juga untuk membina dan melatih mental, sportifitas dan kekeluargaan serta memberikan ruang untuk menambah pengalaman bagi atlet pemula tarung derajat Bali sebagai bagian dari kaderisasi atlet yang siap diterjunkan di Kejurnas 2013, Pra PON 2015 maupun PON 2016.
     
    Adapun peserta pada kejuaraan tarung derajat kali ini diikuti oleh 9 Pengurus Cabang Kodrat se-Bali dengan jumlah atlet sebanyak 93 orang yang terdiri dari 9 Kelas tarung derajat putera sebanyak 72 orang, 1 kelas eksebisi tarung puteri sebanyak 6 orang, seni gerak berpasangan putera sebanyak 16 orang.
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK