Informasi › Berita
  • Dari Launching Telepon Sahabat Anak, 129 di Badung Yudha Saka : Pemenuhan Hak Anak Diawali dari Keluarga

    Admin

    Rabu, 19 Agustus 2015 01:00 WITA

    Dari Launching Telepon Sahabat Anak, 129 di Badung Yudha Saka : Pemenuhan Hak Anak Diawali dari Keluarga
    Foto : Dari Launching Telepon Sahabat Anak, 129 Di Badung Yudha Saka : Pemenuhan Hak Anak Diawali Dari Keluarga

    Pola pengasuhan yang berkualitas harus menjadi konsep utama dengan memberikan pemenuhan hak anak dan membangun komunikasi yang baik antar anggota keluarga. Di lingkungan keluargalah sesungguhnya dimulai pembangunan kecerdasan anak - anak kita," Demikian disampaikan Penjabat Bupati Badung Ir. Nym Harry Yudha Saka, MM pada Lanchuing Telepon Sahabat Anak (TESA) 129 di Badung, Selasa (19/8) kemarin di Jaba Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung. Launching Tesa dilaksanakan serangkaian dengan Peringatan Hari Anak Nasional Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Desire Yudha Saka, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Kompyang R. Swandika, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung,IWAPI Badung para guru TK,SD, Bunda Paud dan anak-anak Tk.SD se Badung serta orang tua murid.


         Pj. Bupati Badung Harry Yudha Saka lebih lanjut menyampaikan setiap anak seyogyanya dapat mengakses pendidikan dan pelatihan yang berkualitas tanpa diskriminasi, untuk itu perlu diciptakan sekolah yang ramah anak dengan mengaplikasikan konsep disiplin tanpa kekerasan dan rute aman dan selamat ke sekolah dimana guru dan pendidik memiliki peran yang besar dalam pendidikan anak."mari kita berikan perhatian kepada anak - anak kita yang memerlukan perlakuan khusus. berikanlah anak - anak kebebasan untuk memilih dan menentukan masa depannya serta memilih jalan yang ditempuh untuk menuju ke masa depan itu dengan tetap dalam pengawasan orang tua" ujar Yudha Saka.


    Pada kesempatan tersebut pj. Bupati badung yuda saka melauncing layanan telepon sahabat anak (tesa) 129 yang dapat memberikan pelayanan dalam melindungi dan membantu anak yang mengalami masalah daruruat maupun anak yang memerlukan layanan konseling."semoga layanan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat terutamanya anak-anak di kabupaten badung sehingga kita dapat segera membantu mencari solusi terhadap permasalahan anak-anak dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak" harap Pj. Bupati.


                Sementara itu Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Badung Ida Ayu Yutri Indah Gustari selaku Ketua Panitia melaporkan Perayaan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Badung sudah dimulai sejak pagi diawali dengan beberapa lomba antara lain melukis menggambar, mewarnai,pasang bendera serta lari trompak yang diikuti oleh anak-anak Tk dan SD se Badung. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK