Informasi › Berita
  • Penjabat Bupati Kukuhkan Paskibraka Badung Yudha Saka : Paskibraka emban tugas mulia dan bersejarah

    Admin

    Jumat, 14 Agustus 2015 01:00 WITA

    Penjabat Bupati Kukuhkan Paskibraka Badung Yudha Saka : Paskibraka emban tugas mulia dan bersejarah
    Foto : Penjabat Bupati Kukuhkan Paskibraka Badung Yudha Saka : Paskibraka Emban Tugas Mulia Dan Bersejarah

    Sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Pusaka Sang Merah Putih merupakan sebuah kehormatan. Tidak semua orang mendapat kesempatan mengemban amanah selaku paskibraka, karena hanya putra putri terbaik yang akan terpilih sekaligus mendapat kehormatan sebagai pengibar bendera sang merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus mendatang."jadi kesempatan sebagai pengibar bendera merah putih ini merupakan tugas berat namun mulia dan bersejarah" Demikian antara lain dikatakan oleh Penjabat Bupati Badung Ir. Nym. Harry Yudha Saka, MM saat pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Badung 2015 di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Jumat (14/8) kemarin.


                Usai mengukuhkan Paskibraka Badung, Harry Yudha Saka menyebutkan bahwa Paskibraka harus bangga karena telah mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengemban tugas pada hari bersejarah yakni Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. “Pertanggungjawabkan kepercayaan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua mendapat kesempatan dalam mengemban misi yang mulia ini, serta persiapkan diri, pelihara kesehatan, jaga makanan dan konsentrasi yang baik,” ujarnya.


    Pada kesempatan itu pula Yudha Saka berpesan agar pada pelaksanaan tugas ini anggota paskibraka mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa dan menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Badung. “Kita harapkan agar putera puteri Badung bisa tampil guna melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa nantinya karena mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk daerah, bangsa dan Negara,” tambahnya.


                Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Ida Bagus Oka Dirga mengatakan Sebanyak 70 siswa-siswi SMA/SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Badung dan 5 orang anggota dari Pomdam IX /Udayana dikukuhkan sebagai Paskibraka Kabupaten Badung 2015. Kesiapan Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2015 untuk mengemban tugas pengibaran dan penurunan bendera pusaka di Kabupaten Badung secara fisik dan mental sudah siap. Anggota Paskibraka sudah mengikuti pelatihan dari tanggal 3 Juli sampai 16 Agustus 2015 di Lapangan Puspem Kabupaten Badung. Paskibraka ini dikelompokkan dalam formasi barisan menjadi 3 kelompok yaitu kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45 yang mengandung makna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK