Informasi › Berita
  • Kota Mangupura dan Sekitarnya Semarak Dengan Bendera dan Umbul-Umbul Merah Putih.

    Admin

    Rabu, 12 Agustus 2015 01:00 WITA

    Kota Mangupura dan Sekitarnya Semarak Dengan Bendera dan Umbul-Umbul Merah Putih.
    Foto : Kota Mangupura Dan Sekitarnya Semarak Dengan Bendera Dan Umbul-umbul Merah Putih.

    Suasana berbeda terlihat di Kota Mangupura dan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Kabupaten Badung. Masyarakat sangat antusias memasang dan menghias fasilitas umum seperti balai banjar dan tempat usahanya dengan hiasan bendera Merah Putih. Begitu pula di kawasan Puspem Badung, kemeriahan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Bali yg ke-57 pada tanggal 14 Agustus 2015 dan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2015 sudah terlihat. Kemeriahan sudah tampak mulai memasuki pintu gerbang puspem Badung, bendera merah putih sudah terpasang dengan rapi, masuk lebih dalam disepanjang jalan menuju kantor Bupati Badung juga tampak berjejer bendera merah putih. Di masing-masing Gedung SKPD, Kantor Sekrariat Daerah dan Sekretariat DPRD juga tampak meriah dihiasi bendera dan umbul-umbul merah putih.


                Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika, Rabu (12/8) kemarin mengatakan, datangnya bulan Agustus pada setiap tahun diharapkan dijadikan momentum untuk mengingat kembali peristiwa yang amat penting, yaitu hari Kemerdekaan. Dimana peristiwa itu dikenang oleh seluruh bangsa Indonesia secara mendalam, karena merupakan puncak dari serentetan perjuangan yang luar biasa, yang dilakukan oleh bangsa Indonesia selama berpuluh puluh tahun lamanya dengan pengorbanan yang tidak terhitung nilainya. Oleh karena itu peristiwa tersebut selalu dikenang dan diperingati dengan berbagai bentuk dan kreatifitasnya sendiri sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam.


                Selain itu Kompyang R. Swandika, kembali mengimbau kepada masyarakat Badung untuk memasang bendera merah putih,umbul-umbul, penjor merah putih serta atribut lainnya. Selain pemasangan bendera, masyarakat juga diminta melakukan kegiatan gotong royong membersihkan telajakan dan lingkungan wilayah masing-masing sehingga tetap terjaga kebersihan dan keasriannya. “Spirit kemerdekaan perlu terus digelorakan di hati masyarakat sebagai wujud semangat cinta tanah air dan kebangsaan,” ungkapnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK