Informasi › Berita
  • Sebanyak 100 siswa se-Badung ikuti Pelatihan KIR

    Admin

    Rabu, 12 Agustus 2015 01:00 WITA

    Sebanyak 100 siswa se-Badung ikuti Pelatihan KIR
    Foto : Sebanyak 100 Siswa Se-badung Ikuti Pelatihan Kir

    Dalam rangka memberikan pengetahuan tambahan tentang metode penulisan karya ilmiah, dan sekaligus menjaring bibit-bibit penulis karya ilmiah yang potensial yang nantinya mampu tampil sebagai wakil kabupaten Badung dalam ajang lomba karya ilmiah baik di tingkat propinsi Bali maupun di tingkat Nasional maka Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar Pelatihan Karya Ilmiah Remaja (KIR) bagi siswa tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Badung bertempat di hotel Batukaru Garden. Pelatihan dibuka langsung oleh Kadisdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika yang ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (11/8) kemarin.


    Dalam sambutannnya Widia Astika menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen yang pasti dan kuat untuk memajukan sektor pendididkan, kemajuan disektor ini tidak semata-mata didorong oleh besarnya anggaran yang mendukungnya, melainkan juga hasil dari proses pendidikan. Salah satu proses pendidikan yang sangat mendorong kemajuan adalah, adanya penelitian dan penemuan baru melalui suatu karya ilmiah, dan sebagai parameter bahwa kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh tingkat pendidikan bangsa tersebut. Pada pelatihan ini diharapkan para peserta mampu membangun budaya bekerja sama dalam kelompok-kelompok kecil, disamping menguji keberanian untuk tampil berargumen dalam mempertahankan hasil penelitian. “Informasikan dan ketok tularkan kepada teman-teman disekolah, serta optimalkan budaya membaca dan menulis, karena hal tersebut sangat membantu dalam menempuh dunia pendidikan, dan buatlah karya-karya ilmiah yang monumental dengan mengangkat berbagai aspek penelitian dari berbagai sudut ilmu pengetahuan” pesannya.
    I Nyoman Punia selaku ketua panitia melaporkan bahwa pelatihan KIR yang mengambil tema Melalui pelatihan penulisan KIR dapat meningkatkan budaya baca dan tulis dikalangan siswa-siswi Kabupaten Badung, dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam penulisan suatu karya ilmiah, disamping memberikan wawasan, kesempatan dan pemahaman atas karya kayra ilmiah yang berkualitas. Pelatihan ini diikuti sebanyak 100 orang peserta dari siswa-siswi SMPN/Swasta, SMA dan SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Badung. Pelatihan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Agustus 2015.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK