Informasi › Berita
  • Porsenicam Mengwi Resmi Dibuka

    Admin

    Rabu, 12 Agustus 2015 01:00 WITA

    Porsenicam Mengwi Resmi Dibuka
    Foto : Porsenicam Mengwi Resmi Dibuka

    Camat Mengwi I G N Jaya Saputra membuka Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam) Mengwi, Selasa (11/8) di depan Pura Taman Ayun Mengwi yang ditandai pelepasan burung tekukur serta pelepasan gerak jalan anak-anak tingkat SD. Turut hadir pada kesempatan tersebut Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mengwi, Bendesa Adat Mengwi dan tokoh masyarakat setempat.


                Dalam sambutannya Camat Mengwi Jaya Saputra mengatakan kegiatan Porsenicam ini dilaksanakan rutin setiap tahun guna menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun ini. Selain itu event ini juga untuk menjaring atlit-atlit dan seniman dan seniwati. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang membantu demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ini," imbuhnya.
    Lebih lanjut Jaya Saputra mengharapkan demi keselamatan peserta gerak jalan gerak dari siswa SD, agar para petugas memprioritaskan pengamanan sehingga dapat berjalan lancar mengingat jarak yang di tempuh kurang lebih 10 km.


                Sementara itu Ketua Panitia Porsenicam Mengwi yang juga Kepala UPT Disdikpora Mengwi I Wayan Koper melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakan Porsenicam ini adalah sebagai ajang memupuk bakat serta upaya menumbuh kembangkan daya kreativitas di bidang olah raga dan seni di kalangan masyarakat secara luas dan generasi muda pada khususnya. Disamping itu juga untuk melestarikan serta mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya Bali di kecamatan Mengwi dan sebagai ajang mencari atlit dan seniman-seniwati berprestasi untuk di bina lebih lanjut. "Porsenicam ini di laksanakan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka membantu program pemerintah membangun sumber daya manusia yang handal," jelasnya. Porsenicam Mengwi telah dilaksanakan sejak 4 Agustus hingga 13 Agustus 2015 dengan melibatkan kontingen Polsek, Koramil dan seluruh Desa dan Kelurahan se-Kec. Mengwi. Cabang yang dipertandingkan meliputi bulu tangkis, Lari Karung, Gerak Jalan Sekolah Dasar, Fopi Petanque (eksebisi). Untuk cabang seni meliputi lomba gender wayang, lomba merangkai janur dan lomba membuat lamak.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK