Informasi › Berita
  • Sekda Badung Beri Pengarahan Kepada Anggota Paskibraka 2015

    Admin

    Senin, 10 Agustus 2015 01:00 WITA

    Sekda Badung Beri Pengarahan Kepada Anggota Paskibraka 2015
    Foto : Sekda Badung Beri Pengarahan Kepada Anggota Paskibraka 2015

         Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) pada Peringatan HUT RI ke-70 tahun 2015, mendapat arahan dan motivasi dari Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika didampingi kepala SKPD terkait, disela-sela latihan di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Senin (10/8) kemarin.


         Dalam arahannya Sekda Badung Kompyang R. Swandika memberikan apresiasi kepada pasukan Paskibraka yang telah dipilih atau dipercaya mengemban tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 nanti. “Sebagai Paskibraka merupakan tugas mulia dan tidak semua siswa mendapatkan kesempatan tersebut. Terpilih menjadi anggota Paskibraka harus melalui seleksi yang ketat, karena ada beberapa kriteria yang harus dimiliki para anggota paskibraka, untuk itu berbanggalah kalian sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka,” kata Sekda Kompyang R. Swandika.


         Ditambahkan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Badung memiliki tanggungjawab, komitmen dan memiliki kemuliaan serta tanggungjawab moral untuk melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 nanti. Bersama dengan masyarakat Badung , pemerintah telah berkomitmen untuk melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan kemuliaan sebagai bentuk kesetiaan dan penghormatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan oleh anggota Paskibraka adalah pengibaran Bendera Merah Putih. “Guna memastikan kesiapan pasukan Pakibraka Badung, maka kami ingin mengecek dan mengevaluasi persiapan atas pengibaran Bendera Sang merah Putih, serta menilai dan mengamati serta memantau bahwa pelatihan sudah sangat baik. Di samping hal itu harus ditunjukkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga hasilnya sempurna. Kami yakin dan percaya dengan arahan dan bimbingan para pelatih, anggota paskibraka akan sanggup untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sempurna,” paparnya .


         Lebih lanjut Sekda menghimbau kepada anggota Paskibraka agar tetap mempunyai komitmen untuk menjaga martabat sekolah dan pribadi serta tetap semangat dalam melaksanakan amanah dan tetap tanggungjawab dalam melanjutkan, meningkatkan latihan sehingga mencapai titik yang maksimal. Sekda juga mengingatkan agar para anggota Paskibraka tetap menjaga kebugaran, mampu menunjukkan disiplin yang terbaik serta tetap focus dan konsentrasi tidak boleh lalai dalam setiap langkah kegiatan. “Jagalah kesehatan sehingga tubuh akan tetap sehat saat menjalankan tugas nanti,” tambahnya.


         Anggota paskibraka di Kabupaten Badung tahun 2015 ini berjumlah 75 orang yang berasal dari Pan-Pom IX Udayana sebanyak 5 orang serta 70 orang berasal dari SMA/SMK yang ada di Kabupaten Badung. Anggota paskibraka ini dikarantina mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Agustus 2015. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK