Informasi › Berita
  • Menjelang Akhir Masa Jabatan Bupati Bupati Gde Agung Pamitan Dengan Masyarakat Badung

    Admin

    Rabu, 22 Juli 2015 01:00 WITA

    Menjelang Akhir Masa Jabatan Bupati Bupati Gde Agung Pamitan Dengan Masyarakat Badung
    Foto : Menjelang Akhir Masa Jabatan Bupati Bupati Gde Agung Pamitan Dengan Masyarakat Badung

         Pada tanggal 5 Agustus 2015 mendatang adalah akhir masa jabatan Bupati Badung AA Gde Agung untuk periode II 2010-2015. Sebelum mengakhiri masa baktinya, Bupati Gde Agung melakukan roadshow untuk berpamitan dengan masyarakat Badung. Pamitan Bupati yang selama 10 tahun memimpin Badung ini diawali di Kecamatan Petang, Selasa (20/7) lalu di Wantilan Serbaguna Petang. Sebagai sosok pemimpin Badung yang didukung dan dipilih langsung oleh masyarakat, Beliau ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung penuh program maupun kebijakan Bupati dan Pemkab Badung, sehingga pembangunan di Badung dapat berjalan dengan baik serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badung.


         Acara yang dihadiri seluruh perangkat desa, desa adat, pekaseh, Kepala Sekolah serta tokoh masyarakat Petang tersebut diawali dengan pemutaran Film Dokumenter 10 tahun kepemimpinan Bupati Badung. Film ini mengisahkan kehidupan Bupati Gde Agung dari masa kecil hingga Beliau dicalonkan menjadi Kepala Daerah dan berhasil terpilih menjadi Bupati Badung selama 2 periode. Selain itu ditampilkan pula program-program pembangunan yang berhasil dilakukan Bupati Badung dan prestasi yang diraih Bupati dan Pemkab Badung selama 10 tahun memimpin Badung.


         Pada kesempatan tersebut Camat Petang I Gst. Ngr. Ariawan menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Badung AA Gde Agung yang telah memberikan kontribusi besar atas kemajuan pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia khususnya di Kecamatan Petang. Karena selama kepemimpinan Beliau, telah banyak keberhasilan pembangunan fisik maupun non fisik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Petang.
    Hal senada disampaikan Penglingsir Puri Agung Petang I Gst. Agung Suryajaya. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas keberhasilan Bupati Gde Agung memimpin Badung selama 2 periode. Khusus di Kec. Petang, Beliau menilai telah banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai berkat kebijakan dan inovasi Bupati Gde Agung. Dicontohkan di sektor pendidikan, telah dibangunnya Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian di Pelaga serta pelaksanaan setiap tahun Festival Budaya Pertanian di areal Tukad Bangkung. Dengan even ini mampu mengangkat pertanian dan perekonomian Badung Utara sehingga terjadi keseimbangan antara pembangunan Badung Utara dengan Badung Selatan.


         Sementara Bupati Badung menyampaikan, acara pamitan ini dilaksanakan, karena akan berakhirnya masa kepemimpinan Beliau selama 10 tahun Badung. Dan sudah seyogyanya untuk pamitan kepada masyarakat Badung yang telah memilih dan mendukung Beliau menjadi Bupati. Bupati Gde Agung menyampaikan puji syukur, dan terima kasih kepada masyarakat Petang yang sudah mendukung program-program pemerintah yang dilaksanakan selama 10 tahun ini. Kalo tidak didukung masyarakat, pemerintah tidak akan bisa membangun jagat badung seperti ini. "Saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan masyarakat selama saya memimpin Badung dan mohon maaf bila ada keinginan masyarakat yang belum bisa saya penuhi," jelasnya. Dengan acara pamitan ini Bupati ingin menanamkan sikap sopan santun seorang pemimpin, agar bukan pada saat pemilihan saja datang berdharma suaka menggebu-gebu, namun setelah selesai tidak ada beritanya.


         Bupati Gde Agung mengharapkan kepada pemimpin badung kedepan agar tatanan pemerintahan yang sudah berjalan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan sebagai suatu sendi dalam pembangunan. Selain itu pemimpin harus selalu meningkatkan sradha bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta mampu melestarikan adat dan budaya. Sementara mengenai pembangunan fisik, selain meningkatkan pelayanan yang selama ini sudah terbangun, akan menjadi kesempatan bagi pemimpin Badung kedepan untuk menata berkaitan dengan lingkungan di Badung. Sebelum pemimpin Badung terpilih nanti, Bupati Gde Agung juga mengharapkan, pelaksanaan Pilkada Badung pada 9 Desember 2015 mendatang dapat berjalan dengan demokratis, penuh kedamian dan aman. Dan untuk pemimpin kedepan yang penting mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badung. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK