Informasi › Berita
  • Sasaran Pembangunan Jalan di Taman dan Sulangai

    Admin

    Kamis, 4 April 2013 10:42 WITA

    Sasaran Pembangunan Jalan di Taman dan Sulangai
    Foto : Sasaran Pembangunan Jalan Di Taman Dan Sulangai

    Menurut Luh Suryaniti, program padat karya infrastruktur memang setiap tahun diperoleh Pemkab Badung. Tahun lalu program tersebut telah dilaksanakan di Desa Kekeran, Mengwi. Namun tahun 2013 ini kembali dilaksanakan di dua kecamatan di Badung yakni di Banjar Gunung, Desa Taman dan Desa Sulangai Kecamatan Petang. “Pelaksanaan program ini melalui dana DIPA Pusat sebesar Rp. 546 juta yang tujuannya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta sebagai salah satu indikator dalam meningkatkan kehidupan masyarakat,” kata Luh Suryaniti.

    Dijelaskan, program padat karya infrastruktur di Kabupaten Badung direalisasikan untuk pembangunan jalan oleh masyarakat dimana lokasi lahan sudah mendapat persetujuan masyarakat setempat. Seperti yang dikerjakan masyarakat Br. Gunung, secara bergotong royong membangun badan jalan sepanjang 700 meter yang nantinya akan dipaping. “Kami harapkan pengerjaan jalan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat guna meningkatkan sosial, ekonomi maupun budaya didalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

    Sementara Perbekel Desa Taman I Gede Pastika menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan program dari pemerintah pusat maupun kabupaten badung. Program ini diharapkan mampu memperlancar akses baik menuju pura maupun ke tempat aktivitas dari masyarakat di persawahan. “Jalan yang dibangun ini memiliki panjang 700 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter. Jalan ini merupakan akses masyarakat menuju pura tegal suci, merajapati maupun pura dugul subak,” tambahnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK