Informasi › Berita
  • Wabup. Badung I Made Sudiana Terima Peserta BSBI Tahun 2015.

    Admin

    Kamis, 12 Maret 2015 01:00 WITA

    Wabup. Badung I Made Sudiana Terima Peserta BSBI Tahun 2015.
    Foto : Wabup. Badung I Made Sudiana Terima Peserta Bsbi Tahun 2015.

          Serangkaian dilaksanakannya kegiatan BSBI (Beasiswa Seni Budaya Indonesia) di Kabupaten Badung tepatnya di Desa Wisata Munggu dalam rangka diplomasi budaya di Kabupaten Badung, Desa Munggu digunakan sebagai tempat pelatihan seluruh para peserta BSBI dari 12 Negara. Demikian diungkapkan I Nyoman Nikanaya Perwakilan BSBI didampingi Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Hendra Adi Wardana disaat melakukan Audensi di Kabupaten Badung, Selasa (10/3) kemarin. Audensi diterima langsung Wakil Bupati Badung I Made Sudiana didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Disparda Badung I Gede Swastika dan Sekretaris Disbud Badung I Made Rustan.


                    Ketua Sanggar Seni Semarandana Br. Gambang Desa Munggu I Nyoman Nikanaya pada kesempatan tersebut melaporkan, kegiatan BSBI yang di pusatkan di Desa Wisata Munggu dalam rangka diplomasi budaya di Kabupaten Badung dan Desa Munggu dipakai sebagai tempat pelatihan bagi para peserta BSBI dari seluruh Dunia. Pelaksanaan BSBI rutin dilaksanakan sejak 15 tahun yang lalu dan tahun 2015 ini BSBI diikuti 12 Negara, 72 Negara sudah dibidik untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan seperti BSBI ini di Kabupaten Badung diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang untuk melakukan kunjungan sehingga berdampak pada peningkatan PAD Badung.


                    Sementara itu Wakil Bupati Badung I Made Sudiana memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyampaikan, BSBI merupakan langkah yang sangat strategis karena PAD Kabupaten Badung bersumber dari Pariwisata. Disamping itu BSBI merupakan langkah cerdas dari Kementerian Dalam Negeri sebagai bagian promosi pariwisata. “Setelah mempelajari dan memperdalam budaya Bali yang sangat komplek ini diharapkan dapat menginformasikan dan di promosikan di Negaranya masing-masing serta pencitraannya bahwa pariwisata Bali semakin eksis sehingga kunjungan pariwisata semakin meningkat”,kata Sudiana.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK