Badung Tuan Rumah Management Training Advance LPSE

  • 2013-04-04 10:10:00
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: - Pengunjung
Badung Tuan Rumah Management Training Advance LPSE

Kasubdit Pengembangan E-Procurement LKPP Patria Susantosa, mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pantauan LKPP pada tahun 2012 yang lalu, LPSE Kab. Badung menduduki peringkat ke dua kategori kabupaten/kota tingkat nasional untuk jumlah pagu pengadaan yang dilelangkan melalui jalur E-Proc serta nominasi pada kategori “User Support Experience”. Untuk itu para peserta Management Training Advance LPSE diharapkan dapat memanfaatkan LPSE Kabupaten Badung sebagai tempat pembelajaran sehingga terjadi sharing sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan kemampuan SDM personil LPSE yang hadir.

Bupati Badung dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kompyang R. Swandika mengungkapkan, kegiatan pelatihan Management Training Advance LPSE ini memiliki arti penting dan strategis diantaranya meningkatkan kinerja LPSE Badung yang sudah terbentuk, membangun kerjasama dan kolaborasi antar LPSE serta meningkatkan kemampuan SDM personil LPSE karena kewajiban pemerintah kedepan makin berat melayani dan memfasilitasi pengadaan barang dan jasa pemerintah yang transparan sesuai peraturan perundang-undangan yakni normative, efektif, efisien dan akuntabel yang akan berkorelasi terhadap tingkat capaian serapan APBD yang akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kompyang Swandika juga mengungkapkan LPSE Kab. Badung di Tahun Anggaran 2012 telah memfasilitasi pengadaan barang dan jasa pemerintah sebanyak 532 paket dengan pagu anggaran sebesar Rp. 752 milyar lebih dan terjadi efisensi sebesar Rp. 63 milyar lebih. Sementara dari Januari sampai Maret 2013 terdapat 160 paket yang dilelangkan dan 47 paket telah selesai tender.

Kegiatan Management Training Advance LPSE ini dilaksanakan dari tanggal 2 April sampai 4 April 2013 yang dihadiri 30 LPSE se-Indonesia. Adapun materinya berupa pemaparan PP PSTE No 82 Tahun 2012, SOP, SLA LPSE, RUP, Monev, e-katalog, regulasi Implementasi e-Procurement, e-tendering, Materi Information Security Managemen system, pengelolaan Data center TIA 942 dsb.