Informasi › Berita
  • Obor perdamaian Kunjungi Badung Wabup Sudiana : Inspirasi Generasi Muda Jaga Perdamaian

    Admin

    Selasa, 27 Januari 2015 01:00 WITA

    Obor perdamaian Kunjungi Badung Wabup Sudiana : Inspirasi Generasi Muda Jaga Perdamaian
    Foto : Obor Perdamaian Kunjungi Badung Wabup Sudiana : Inspirasi Generasi Muda Jaga Perdamaian

         Di penghujung Tahun 2015 ini, Kabupaten Badung memperoleh kehormatan pertama di kunjungi peserta Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run. Peserta Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run yang terdiri dari 35 perwakilan Negara di dunia ini diterima langsung Wakil Bupati Badung, Made Sudiana dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika beserta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Tjok. Raka Darmawan di Depan Pura Lingga Bhuwana, Pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (23/1).


         Bupati Badung, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Badung, Made Sudiana menyampaikan “ Kehadiran api obor perdamaian adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Badung yang dibawakan langsung Exc. Directur Peace Run Inter National, Mr. Salil Wilson. “Event ini merupakan event perdamaian yang bertujuan untuk mengembangkan dan menggalakkan perasaan kesatuan diantara bangsa-bangsa, dimana sampai saat ini obor perdamaian ini telah melewati belahan dunia dan mengunjungi lebih dari seratus empat puluh Negara,” ungkap Made sudiana.


         Wabup Sudiana mengatakan, event Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run ini selaras dengan semangat dan nilai-nilai kepribadian bangsa Indonesia khususnya masyarakat kabupaten Badung seperti rasa persaudaraan, perdamaian dan utamanya filosofi kehidupan masyarakat di Kabupaten Badung, Tri Hita Karana. “melalui event ini saya harapkan dapat mengajak orang lain terutama generasi muda untuk tetap menjaga kesehatan dan perdamaian dunia yang dimulai dari diri sendiri, serta dapat menginspirasi semua orang bahwa perdamaian menjadi kebutuhan kita bersama sebagai pondasi kehidupan yang bersifat lintas agama, budaya dan bangsa,” kata Sudiana


         Sementara itu Exc. Directur Peace Run Inter National, Mr. Salil Wilson memaparkan bahwa Sri Chinmoy Oneness-Home Run yang digagas Sri Chinmoy pada Tahun 1987 yang merupakan lari estafet sedunia dengan membawa obor yang melambangkan aspirasi, doa dan harapan untuk dunia yang lebih damai. “Tujuan dari event ini untuk menumbuhkembangkan semangat kasih, keharmonisan dan kesatuan dan juga untuk mempererat hubungan persahabatan internasional, dimana para pelari tersebut akan berusaha untuk menyebarkan semangat perdamaian kepada setiap orang yang ditemui,” papar Mr. Salil Wilson.


         Lebih lanjut Exc. Directur Peace Run Inter National, Mr. Salil Wilson memberikan apresiasi atas sambutan ramahnya dari pemerintah Kbupaten Badung. “Tidak salah jika Sri Chinmoy mengatakan bahwa Bali merupakan tempat yang indah dimana masyarakatnya mempunyai senyum kesederhanaan dan keramahan. Ini bisa memajukan spiritual Bali dan kabupaten Badung bisa sebagai penjaga spiritual Bali,” tambahnya.


         Akhir acara, peserta Sri Chinmoy Oneness-Home Peace Run mendapat kehormatan untuk menanam pohon jepun di Taman Jepun Dunia yang berlokasi Lingkungan Puspem Badung. Adapun jenis jepun yang disiapkan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Badung adalah ‘My Country Plumeria Rubra’ asal Mexico.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK