Informasi › Berita
  • Wabup. Sudiana Mendem Pedagingan di Pura Pucak Banua

    Admin

    Rabu, 21 Januari 2015 01:00 WITA

    Wabup. Sudiana Mendem Pedagingan di Pura Pucak Banua
    Foto : Wabup. Sudiana Mendem Pedagingan Di Pura Pucak Banua

    Rampungnya beberapa renovasi pelinggih di Pura Pucak BanuaBr. Pundung, Sekarmukti, Petang, pengempon pura melaksanakan karya Pemelaspas dan mendem pedagingan. Karya yang dipuput Ida Pedanda dari Griya MagelungSangeh ini dihadiri Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, BLH Prov. Bali, CamatPetang I Gst. Ngr Ariawan dan tokoh masyarakat setempat, Selasa (20/1) kemarin.


         Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Made Sudiana mendem pedagingandi pelinggih Padmasana dan dilanjutkan dengan melakukan persembahyangan agarkarya yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sesuai harapan serta memohon keselamatan bersama. Untuk memotivasi semangat krama yang secara otomatis dapatmeringankan dari segi pendanaan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana menghaturkanpunia sebesar Rp. 25 juta. Sementara itu Pemucuk Karya I Made Sukarta menyampaikan, Pura Pucak Banua dulunya merupakan Pura Subak yang diempon sebanyak 52 KK yaitu Pura Subak AbianMekar Sari. Pembangunan yang dapat dilaksanakan pada tahun 2013 yaitu; tembokpenyengker dan candi yang menghabiskan dana sebesar Rp. 107.500.000,- danpembangunan pada tahun 2014 yaitu; tembok penyengker di jaba tengah dan jabasisi, Bale Pesantian serta Bale
    Kulkul dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 86juta yang merupakan urunan krama. Sedangkan dana yang dihabiskan untukpelaksanaan karya sebesar Rp. 150 juta dari urunan krama yang besarnyamasing-masing Rp. 500.000,- sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 26 juta. Untukkekurangannya diharapkan petunjuk dari Wakil Bupati untuk mendapatkan solusiagar kekurangan tersebut dapat ditutupi.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK