Informasi › Berita
  • Wujudkan Pemilu Bermartabat,Bupati Badung Dukung Penuh Kirab Pemilu Damai KPU Badung

    Admin

    Kamis, 13 Maret 2014 20:16 WITA

    Wujudkan Pemilu Bermartabat,Bupati  Badung Dukung Penuh Kirab Pemilu Damai KPU Badung
    Foto : Wujudkan Pemilu Bermartabat,bupati Badung Dukung Penuh Kirab Pemilu Damai Kpu Badung
                  Menurut Bupati Gde Agung Pemkab Badung akan memberikan dukungan secara penuh dengan melibatkan segenap SKPD terkait sehingga tahapan pileg di Badung ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Gde Agung juga mengungkapkan bahwa pertemuan dan koordinasi teknis ini  merupakan wujud sinergitas sekaligus komitmen bersama dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu di kabupaten Badung yang berjalan dengan aman damai , sukses dan lancar, yang dilandasi oleh komitmen bersama dalam melaksanakan kewajiban masing-masing baik dari peserta pemilu, KPU dan Panwas termasuk aparat keamanan.
     
                Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Raka Nakula menjelaskan bahwa kirab akan dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan pemilu dengan parade yang akan diawali dengan  spanduk , Drum Band  termasuk bendera parpol yang yang akan diusung oleh para siswa sekolah SMA dan SMK termasuk SMP  di Badung. Pekerjaaan parade ini merupakan bagian dari sosialisasi dan kampanye damai yang dilakukan sepenuhnya oleh komisioner Kabupaten Badung dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dengan melibatkan para siswa sekolah di Badung. juga diungkapkan bahwa kampanye saat ini menggunakan zona satu wilayah, dengan jenis dan bentuk kampanye berupa rapat umum, rapat terbatas," tambahnya.
     
                Sementara Kapolres Badung I Komang Suartana, ini merupakan ajang nasional oleh karenanya menurutnya  perlu didukung pengamanan baik yang bersifat  terbuka dan tertutup dengan diback up polres Badung. Terkait jumlah agar dipertahankan secara konsisten sehingga pengamanan dapat menjadi jelas dan lebih fokus, serta mengungkapkan kesiapan untuk mendukung dan mengamankan selama pelakasanaan pemilu di Badung dengan harapan agar seluruh rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar, oleh karenanya kepada KPU diminta agar jadwal  dari peserta khususnya dari parpol agar dilakukan dengan tertib sesuai dengan jadwal.
     
                Dandim Badung, I Made Kusuma, perbantuan TNI dengan mendukung sepenuhnya pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh parat kepolisian. selanjutnya mengingat pemilu merupakan Pesta demokrasi maka hendaknya dapat ditampilkan wajah wajah yang indah dinamis dan menyenangkan sehingga nantinya benar benar menjadi perhelatan sebuah pesta. TNI amat sangat memiliki kepentingan agar Pileg dapat berjalan dengan baik demi tegaknya NKRI, mengingat sejarah telah membuktikan bahwa runtuhnya kerajaan besar Majapahit itu justru karena gagalnya proses suksesi kepemimpinan pada era itu" ujarnya.
     
                Dibagian lainnya Sat Pol PP Ketut Marta melaporkan kesiapan untuk mendukung pelaksanaan Kirab dengan mengerahkan personil sebanyak 30 orang, sementara terkait maraknya baliho dan bilboard  ucapan hari raya maka batas waktu ucapan selamat hari Raya Nyepi oleh parpol maupun Caleg diwarning sampai tanggal 4 april 2014 agar sudah diturunkan sendiri oleh pemasangnya.
    Senada dengan Kasatpol PP, Kadis Perhubungan Weda Darmaja mengatakan bahwa guna mendukung kelancaran parkir dan lalulintas pihaknya akan mengerahkan personil sebanyak 40 orang staf dishub. Demikian pula halnya dengan dukungan kesiapan para siswa di Badung menurut Kadis Pendidikan Ketut Widya Astika melaporkan bahwa pihaknya kan melibatkan sekitar 300 siswa termasuk yang akan menari, Drum Band serta pengusung spanduk dan bendera Parpol dan bendera merah putih.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK