Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Buka Mubes I IKAWANGI Dewata

    Admin

    Senin, 25 Maret 2013 09:52 WITA

    Bupati Gde Agung Buka Mubes I IKAWANGI Dewata
    Foto : Bupati Gde Agung Buka Mubes I Ikawangi Dewata

    Bupati Badung A.A Gde Agung mengungkapkan hubungan antara Banyuwangi dan Badung telah berjalan berabad-abad  dan tidak bisa dipungkiri telah terjadi akulturasi budaya antara Bali dan Banyuwangi seperti kemiripan tari Gandrung Banyuwangi dengan Tari janger Bali. Untuk itu hubungan yang baik tersebut harus terus dibina dengan harmonis antara warga Banyuwangi dengan Masyarakat Bali.

    Lebih lanjut Bupati Badung mengajak masyarakat Banyuwangi yang mencari nafkah di Bali umumnya dan di Badung khususnya agar senantiasa menjaga keamanan apalagi Badung dalam waktu dekat sebagai tuan rumah perhelatan akbar APEC serta tidak terjadi lagi peristiwa Bom oleh para Bromocorah. Jika terjadi, bisa dibayangkan para wisatawan tidak akan berani ke Bali akibatnya pariwisata akan mandeg yang otomatis akan mempengaruhi pendapatan masyarakat dan pemerintah. “Bom itu bukan hanya sekedar jumlah korban yang meninggal akan tetapi merupakan bentuk anti kemapanan dan bentuk pemiskinan rakyat.” Pungkas Gde Agung.

    Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi atas kehadiran Bupati Badung ditengah-tengah masyarakat Banyuwangi yang ada di Badung disela-sela kesibukan Bupati Badung sebagai tuan rumah  kegiatan UKP4 dan MDG’S dan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Dalam kesempatan tersebut Abdullah Azwar Anas menitipkan masyarakat Banyuwangi yang mencari nafkah di Bali kepada Bupati Badung agar ikut dijaga dan dibina. “Masyarakat Banyuwangi yang ada di Badung agar mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung, serta yang sudah berhasil di Bali agar bisa pulang untuk memajukan Daerah Banyuwangi,” ujarnya.

    Ketua Umum IKAWANGI Dewata Masyudi Jamal disela-sela kegiatan mengatakan Mubes I ini dihadiri kurang lebih 100 peserta Cabang IKAWANGI yang tersebar di Provinsi Bali dan salah satu tujuan dari Mubes ini adalah pemilihan pengurus IKAWANGI yang baru.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK