Informasi › Berita
  • Peringatan Hari Pahlawan di Badung, Hening Ditandai Sirene 1 Menit

    Admin

    Selasa, 11 November 2014 01:00 WITA

    Peringatan Hari Pahlawan di Badung, Hening  Ditandai Sirene 1 Menit
    Foto : Peringatan Hari Pahlawan Di Badung, Hening Ditandai Sirene 1 Menit
    Peringatan Hari Pahlawan di Badung, Hening  Ditandai Sirene 1 Menit
    Bupati Gde Agung: Kepahlawanan Sebagai Panutan dan Jati Diri

    Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Badung tahun 2014 di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Senin (10/11) kemarin berlangsung hening dan khidmat. Keheningan tersebut nampak terutama pada saat Inspektur Upacara yang juga Bupati Badung Anak Agung Gde Agung memimpin mengheningkan cipta dengan diawali dengan sirene selama 1 menit. Seusai upacara Bendera, Bupati Gde Agung menegaskan bahwa apel peringatan ini hendaknya tidak dimaknai sebagai seremonial semata. Dikatakannya bahwa hakekat dan spirit peringatan Hari Pahlawan justru harus selalu hidup dan digelorakan dalam konteks kehidupan kekinian terutama dalam meningkatkan harkat dan martabat Krama Badung.


    Menurut Gde Agung bahwa melalui upacara peringatan hari pahlawan setiap 10 Nopember, dipandang sangat penting terutama untuk menggugah dan membangun semangat kepahlawanan bagi generasi muda. ”Bagi generasi masa kini bila dikaitkan dengan tema peringatan bahwa Pahlawanku adalah Idolaku, maka semangat kejuangan yang pantang menyerah ini hendaknya dapat diajadikan sebagai panutan maupun figur idola dalam pencarian jati diri,” terangnya.


    Sementara itu Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Badung A.A. Gde Agung menyampaikan bahwa sejarah bangsa dan negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. ”Melalui momentum peringatan hari pahlawan ini diharapkan dapat dijadikan inspirasi bagi generasi penerus sehingga semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,” harapnya.


    Disisi lain Menteri Sosial menekankan bahwa sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap ini adalah perwujudan dari kepekaan sosial dan bathin. Karena itu diharapkan generasi penerus bisa memaknai dan djadikan kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia masa kini dan mendatang.


    Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Badung diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Badung, Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, Sekretaris Daerah Kab. Badung Kompyang R.Swandika, Pejabat lengkap dan Pegawai dilingkungan Pemkab Badung, TNI/Polri, para Veteran pejuang serta pelajar.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK