Informasi › Berita
  • Sambut HUT Ke-5 Mangupura, Mengwi Gelar Pesta Rakyat

    Admin

    Kamis, 6 November 2014 01:00 WITA

    Sambut HUT Ke-5 Mangupura, Mengwi Gelar Pesta Rakyat
    Foto : Sambut Hut Ke-5 Mangupura, Mengwi Gelar Pesta Rakyat

                      Dalam rangka menyambut HUT ke-5 Ibu Kota Mangupura, Kecamatan Mengwi menggelar pesta rakyat di Bencingah Puri Ageng Mengwi, Minggu (2/11) lalu. Pesta rakyat ini dibuka Bupati Badung A.A Gde Agung yang ditandai pelepasan anak panah. Acara tersebut dihadir Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, Sekda Kompyang R Swandika, Ketua Tim Penggerak PKK Badung Nyonya Ratna Gde Agung, Ketua Gatriwara Nyonya Giri Prasta, Camat Mengwi I Gst. Ngurah Gede Jaya Saputra. Bupati sempat meninjau stand pameran produk unggulan dari masing-masing desa yang ada di kecamatan Mengwi.

     
                     Bupati Gde Agung menyampaikan bahwa pesta rakyat serangkaian HUT ke-5 Mangupura ini sepenuhnya untuk masyarakat Badung. “pesta rakyat ini diadakan betul betul dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, rakyatlah yang menikmati,” jelasnya. Menurut Bupati pesta rakyat yang digelar di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Badung ini, bukannya untuk hura-hura, melainkan untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Seperti pelayanan kesehatan, KB, pap smear, pelayanan kanker serviks gratis, pelayanan pembuatan akta kelahiran, perkawinan, pelayanan KTP dan pelayanan SIM keliling. Melalui pesta rakyat ini diharapkan, potensi UMKM di Badung mempunyai peluang yang lebih besar dan lebih eksis dalam tata perekonomian di Badung sehingga daya beli masyarakat makin meningkat.


                   Dalam pesta rakyat di Mengwi tersebut, Pemkab Badung didukung BRI melounching gerakan nasional non tunai. Terkait hal tersebut, Bupati memberi apresiasi kepada BRI bahwa dengan kartu ini pedagang kecil pun bisa mempergunakannya. “Kami mendukung adanya gerakan nasional non tunai dari BRI,” katanya.


                 Camat Mengwi I Gst Ngr Gede Jaya Saputra mengatakan, untuk Kecamatan Mengwi dalam perayaan HUT ke -5 Kota Mangupura mengangkat tema “ Air Untuk Kehidupan “. Pesta Rakyat Mengwi dilaksanakan 2 hari, 1–2 November 20014. Jenis Kegitan yang dilaksanakan diantaranya Kuliner, pameran UMKM, lomba Utsawa Dharma Gita, lomba membuat gebogan bunga dan buah, lomba memasak antar PKK se-kecamatan Mengwi, lomba modern Dance tingkat remaja, lomba mewarnai tingkat TK, lomba mewarnai tingkat SD. Disamping itu diadakan pula acara hiburan berupa Parade gong kebyar mebarung, parade ngelawang barong, parade band remaja se- Mengwi, pementasan tari joged bumbung, pementasan fire dance, parade busana bali serta penampilan band bintang tamu dan Artis Pop Bali. “Kecamatan Mengwi juga bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) melayani pembuatan akte perkawinan dan kelahiran geratis, kerjasama dengan Kopolisian Resort Badung melalui Pelayanan SIM Keliling serta pelayanan kesehatan gratis untuk Lansia,” imbuhnya.

     

    foto - foto :

    Bupati Badung A.A Gde Agung bersama Wakil Bupati Badung I Made Sudiana dan Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta serta Sekda Kompyang Swandika membuka pesta rakyat yang ditandai dengan pelepasan anak panah.

    upati Badung A.A Gde Agung bersama Wakil Bupati Badung I Made Sudiana dan Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta mengunjungi stan jajanan bali saat pesta rakyat di Bencingah Puri Ageng Mengwi, Minggu (2/11)


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK