Informasi › Berita
  • Wujudkan Masyarakat Yang Tertib Administrasi

    Admin

    Kamis, 21 Maret 2013 08:56 WITA

    Wujudkan Masyarakat Yang Tertib Administrasi
    Foto : Wujudkan Masyarakat Yang Tertib Administrasi

    Disela-sela kegiatan Kasat Pol.PP I Ketut Martha yang didampingi Kabid. Penyidikan I Ketut Muliasa mengungkapkan kegiatan sidak kependudukan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Badung yang bersinergi dengan pihak kecamatan, keluranan dan kepala lingkungan. “Sidak yang dilaksanakan di Kelurahan Kuta ini merupakan sidak ke 12 yang dilaksanakan di 6 kecamatan selama triwulan I tahun 2013, “ pungkasnya. Lebih lanjut dikatakan tujuan dari sidak ini sendiri bukan sekedar untuk menghukum pelanggar administrasi kependudukan, akan tetapi untuk menjaring penduduk di wilayah Kuta yang tidak beridentitas agar sadar betapa pentingnya identitas kependudukan. Sedang bagi aparat, sidak ini juga penting untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kuta khususnya dan Badung umumnya apalagi di tahun 2013 ini Badung menjadi tuan rumah perhelatan akbar yakni APEC.

    Sementara Lurah Kuta I Wayan Daryana mengatakan  di Kelurahan Kuta sudah sering dilakukan sidak diantaranya sidak serentak dengan melibatkan masing-masing lingkungan dengan tim sidaknya serta ada juga sidak dengan melibatkan TNI-Polri dan pihak terkait dengan waktu pelaksanaan tidak ditentukan atau rahasia sesuai dengan situasi keamanan wilayah. "Kuta merupakan barometer pariwisata di Indonesia untuk itu pemantauan keamanan di wilayah Kuta dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan satuan Linmas dan Jagabaya Kelurahan Kuta yang didampingi  pihak Kepolisian dan TNI," ungkapnya.

    Dari sidak terjaring 28 pendatang yang berasal dari Jawa Timur, NTT dan NTB, mereka mendapat tindakan pidana ringan (tipiring) karena tidak dilengkapi dengan identitas yang lengkap. Sementara yang terjaring lainnya karena tidak memperpanjang KIPEM dilakukan pembinaan oleh kelurahan bersama tim sidak lingkungan. Adapun aparat yang menangani tipiring yaitu untuk  Hakim Gunawan SH, Jaksa Putu Eka Witri, SH dan Panitra I Wayan Dresta, SH serta Penyidik PNS Tjokorda Mirawati.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK