Informasi › Berita
  • Badung Gelar Pemilihan Jegeg Bagus Tahun 2014

    Admin

    Sabtu, 3 Mei 2014 20:56 WITA

    Badung Gelar Pemilihan Jegeg Bagus Tahun 2014
    Foto : Badung Gelar Pemilihan Jegeg Bagus Tahun 2014
    Lebih lanjut disampaikan, Pemilihan Jegeg Bagus ini merupakan upaya positif sekaligus ajang dalam mengembangkan serta memantapkan eksistensi dan perannya dalam membangun Negeri tercinta. Dari pemilihan jegeg bagus ini nantinya diharapkan akan dapat menjadi Duta Wisata Bali khususnya Kabupaten Badung. "Untuk menjadi duta wisata yang baik hendaknya memiliki wawasan akan seni dan budaya, IPTEK, pembangunan kepariwisataan termasuk pemahaman yang baik terhadap berbagai kearifan lokal yang kita miliki di Bali, seperti konsep Tri Hita Karana yang didalamnya terkandung nilai-nilai universal dalam membangun kehidupan yang harmoni diantaranya dengan Sang Pencipta, dengan sesama manusia dan lingkungan," jelasnya.
     
    Seleksi jegeg bagus juga merupakan salah satu upaya untuk melibatkan para generasi muda dalam pembangunan, khususnya pada bidang pariwisata. Untuk menjadi jegeg bagus terbaik memang tidak mudah, karena selain memiliki kemampuan fisik tentunya para jegeg bagus juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional termasuk kecerdasan spiritual. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan melibatkan para jegeg bagus pada berbagai event promosi baik untuk skala lokal, regional maupun internasional.
     
    Kabid Promosi dan Pemasaran Ni Wayan Kristiani selaku panitia penyelenggara melaporkan, maksud kegiatan pemilihan jegeg bagus Badung Tahun 2014 adalah terpilihnya duta pariwisata Kabupaten Badung yang nantinya akan mewakili Badung pada pemilihan jegeg bagus tingkat Provinsi Bali. tujuan kegiatan ini sebagai media untuk menyalurkan potensi dan daya kreatifitas generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, bermoral dan berbudi pekerti yang luhur, berbudaya, berpengetahuan luas serta memiliki kecerdasan/intelektualitas dan sebagai mitra Pemerintah Kab. Badung untuk mempromosikan pariwisata di Kab. Badung khususnya dan Bali pada umumnya.
     
    Peserta Jegeg Bagus Kab. Badung Tahun 2014 sebanyak 44 orang terdiri dari Pria (Bagus) 18 orang dan wanita (Jegeg) 26 orang, yang diikuti oleh wakil dari masing-masing Kecamatan se-Kab Badung, SMA/SMK, Perguruan Tinggi yang ada di Kab. Badung juga utusan dari STT di Kabupaten Badung.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK