Informasi › Berita
  • Kantor LPD Desa Adat Bualu Diresmikan Bupati Badung

    Admin

    Selasa, 29 April 2014 09:16 WITA

    Kantor LPD Desa Adat Bualu Diresmikan Bupati Badung
    Foto : Kantor Lpd Desa Adat Bualu Diresmikan Bupati Badung
    Bupati Gde Agung menambahkan. LPD menjadi besar karena komitmen dari nasabahnya yakni dari krama sendiri untuk itu LPD agar berhati-hati mencari nasabah di luar desa adat. “Jika mencari nasabah di luar desa adat tanpa ada penjamin dari krama LPD, LPD tersebut akan menjadi ranah OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini berarti LPD akan sama dengan lembaga keuangan mikro lainnya yang akan di kenai pajak sehingga memberatkan krama,” tambahnya. Selanjutnya Gde Agung memberikan apresiasi kepada LPD Desa Adat Bualu yang sudah berhasil merampungkan Kantor LPD Desa Adat Bualu yang megah dengan dana sendiri dengan tempat yang strategis.
                
    Sementara itu, ketua panitia pembangunan Kantor LPD Desa Adat Bualu I Made Astika melaporkan, pembangunan kantor LPD ini memakan waktu 2 tahun, dimulai tahun 2012 dan selesai tahun 2014 dengan dilaksanakannya pemelaspasan dan pamikukuh pada tanggal 27 April 2014 ini. Lebih lanjut dikatakan, LPD Bualu didukung 8 banjar yaitu Br. Terora, Br. Celuk, Br. Peken, Br. Penyarikan, Br. Pande, Br. Bale Kembar, Br. Bualu dan Br. Mumbul. “Berdasarkan laporan keuangan LPD Desa Adat Bualu ini di tahun 2013 diketahui  tabungan sukarela meningkat  sebesar 23,88%, deposito meningkat 46,09 %, pinjaman yang diberikan meningkat sebesar 34,53%, Laba meningkat sebesar 14,91%, modal meningkat sebesar 12,44% serta aset mengalami peningkatan menjadi 28,70%,” kata Made Astika.
                
    Usai menandatangani prasasti, Bupati Gde Agung berkesempatan meninjau  ruangan Kantor LPD Desa Adat Bualu yang berlantai 4. Dalam kesempatan tersebut selaku Bupati Badung, Gde Agung ikut menjadi nasabah dengan menabung sebesar Rp. 1 juta. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD asal Bualu Karyana, Direktur BTDC, Kabag Ekonomi, Camat Kuta Selatan, Lurah Benoa, Kepala LPD se Kabupaten Badung, Bendesa Desa Adat Bualu serta tokoh masyarakat Desa Adat Bualu.
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK