Informasi › Berita
  • Dirjen OTDA Apresiasi Kinerja Perencanaan Kabupaten Badung

    Admin

    Selasa, 19 Maret 2013 11:29 WITA

    Dirjen OTDA Apresiasi Kinerja Perencanaan Kabupaten Badung
    Foto : Dirjen Otda Apresiasi Kinerja Perencanaan Kabupaten Badung

    DjohermanSyah menegaskan, bahwa berbagai kemajuan yang telah diraih Badung saat ini menjadi modal dalam menyusun perencanaan pembangunan. Perencanaan pembangunan ini memang harus dirumuskan bersama dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat termasuk keterlibatan kalangan Perguruan Tinggi. "Apa yang terjadi dan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung saat ini telah menunjukkan bahwa Kinerja Perencanaan di Badung telah berjalan sesuai dengan ketentuan perundang undangan serta tahapannya yang sangat tepat waktu dan ini perlu kita apresiasi bersama" tegasnya

    Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati I Ketut Sudikerta menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung telah menetapkan tema dan prioritas pembangunan Kabupaten Badung Tahun 2014 yakni “Peningkatan Sinergitas Pengelolaan Potensi Daerah Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Serta Daya saing Daerah”. Dari tema tersebut terdapat 9 prioritas pembangunan tahun 2014 yakni pengembangan ekonomi kreatif usaha mikro, kecil dan menengah, peningkatan produktivitas dan kualitas pertanian dalam arti luas, peningkatan kualitas pelayanan publik serta pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pengelolaan lingkungan hidup dan penanganan kebencanaan, peningkatan tata kelola birokrasi dan penegakan hukum, peningkatan kualiatas layanan pendidikan dan kesehatan, peningkatan dan perluasan akses prasarana sarana dasar pemukiman serta peningkatan daya saing kepariwisataan dan pelestarian budaya.

    Lebih lanjut Sudikerta mengatakan Musrenbang ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18 Maret sampai 19 Maret 2013. Sidang dalam Musrenbang ini dibagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok ekonomi membahas 9 urusan,  368 kegiatan dengan total pagu Rp. 86 milyar lebih, Kelompok Kesejahteraan Sosial membahas 11 urusan, 973 kegiatan dengan total pagu Rp. 448 milyar lebih, Kelompok Sarana dan Prasarana Wilayah membahas 6 urusan, 663 kegiatan dengan total pagu Rp. 972 milyar lebih serta Kelompok Umum membahas 5 urusan, 1396 kegiatan dengan total pagu Rp. 195 milyar lebih.

    Musrenbang ini juga dihadiri Sekretaris daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika didampingi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung Drs. I Made Sunarta beserta anggota DPRD Kabupaten Badung lainnya, Camat, Lurah dan forum perbekel, unsur perguruan tinggi, LSM, organisasi kemasyarakatan serta para PPK, PPTK dan pejabat perencana di masing-masing SKPD.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK