Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Bupati Belitung

    Admin

    Kamis, 24 April 2014 08:52 WITA

    Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Bupati Belitung
    Foto : Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Bupati Belitung
    Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, tujuan kunjungan ke Kab. Badung untuk bertukar informasi khususnya dalam bidang pengembangan kepariwisataan, perikanan kelautan serta UMKM. Diharapkan dari kunjungan ini dapat memotivasi Pemkab Balitung dalam meningkatkan pembangunan disegala bidang khususnya pengembangan kepariwisataan di Kab. Belitung. Bupati Belitung dengan mengajak awak media massa Kab. Belitung juga memaparkan secara umum wilayah Kabupaten Balitung, serta potensi wilayah yang dimiliki seperti sektor pariwisata sebagai sektor unggulan dan sektor perikanan serta perkebunan sebagai sektor penunjang pariwisata. Dijelaskan pula, Kab Belitung mempunyai keanekaragaman budaya dan suku bangsa yang hidup berdampingan. "Keanekaragaman suku inilah yang salah satu andalan kami sebagai daya tarik wisata dan dengan keragaman suku ini kami ingin menjadikan Belitung sebagai miniaturnya Indonesia," jelasnya.
     
    Sementara Asisten Administrasi Umum Kab Badung I Gst. Ngr. Oka Darmawan didampingi Kabag Humas dan Protokol A.A. Gede Raka Yuda saat menerima rombongan Bupati Belitung di ruang Kriya Gosana juga menjelaskan secara umum wilayah Kabupaten Badung. Dikatakan, di Kabupaten Badung ada 3 (tiga) sektor yang menjadi andalan yakni pariwisata budaya sebagai sektor andalan yang didukung sektor pertanian dalam arti luas dan Industri Kecil dan UMKM sebagai sektor unggulan. Dalam pengembangan pariwisata, selain pariwisata Budaya, Badung juga mengembangkan wisata MICE (Meeting, Insentive, Converence, Exebition). Selain itu juga dikembangkan desa wisata di Badung Utara “Guna membangun budaya wisata, Pemkab Badung melalui Disparda senantiasa mengembangkan kapasitas masyarakat dengan membentuk kelompok-kelompok sadar wisata.
     
    Selain itu Pemerintah juga menyisihkan sebesar 10% pendapatan pariwisata yang diserahkan kepada desa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa, sekaligus membangun masyarakat sadar wisata.  Asisten Oka Darmawan menjelaskan pula APBD Kabupaten Badung tahun 2014 sebesar 3,2 Tilyun dan PAD nya mencapai 2,1 Trilyun. Yang memberikan kontribusi terbesar bagi PAD Badung bersumber dari sektor pariwisata melalui pajak hotel dan restoran. Dalam mengelola keuangan daerah, Pemkab Badung selalu mentaati azas-azas dan aturan yang berlaku. Dari ketaatan dalam penggunaan anggaran tersebut Badung mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI serta LAKIP Badung meraih nilai B.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK