Informasi › Berita
  • Balai Banjar Tuban Griya Di Pelaspas

    Admin

    Senin, 21 April 2014 09:22 WITA

    Balai Banjar Tuban Griya Di Pelaspas
    Foto : Balai Banjar Tuban Griya Di Pelaspas
    Ketua panitia, I Gst Putu Widana melaporkan, pembangunan Balai Banjar Tuban Griya ini memakan waktu sekitar 2 tahun dari peletakan batu pertama tanggal 9 Agustus 2012 sampai  selesai tanggal 9 April 2014 serta menghabiskan dana sebesar Rp. 3,5 milyar lebih. Dana tersebut berasal dari swadaya krama banjar Rp.700.000.000, bantuan dari pemerintah Kabupaten Badung, pengusaha serta derrmawan lainnya. Untuk Balai Kulkulnya mendapat bantuan dari PT. Angkasa pura (persero).
               
    Dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta dikatakan upacara yadnya pecaruan pemlaspasan ini merupakan salah satu aktifitas memanusiakan alam dan lingkungan sehingga sekala niskala di lingkungan Balai Banjar Tuban Griya ini dapat berjalan secara harmonis. “Pergunakanlah balai banjar ini untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang bersifat positif yang dapat meningkatkan upaya pelestarian adat dan budaya Bali yan adi luhung,” ingat Sudikerta kepada krama banjar Tuban Griya.
               
    Sementara itu Bupati Badung, A.A. Gde Agung disela-sela acara memberikan apresiasi kepada Krama Banjar Tuban Griya sudah mempunyai inisiatip untuk membangun ulang balai banjar dengan menggunakan arsitektur tradisional Bali. “Bali Banjar Tuban Griya yang bernafaskan arsitektur Bali ini akan menjadi ikon pariwisata yang kental dengan  atmosfer budaya Bali ditengah bangunan modern karena posisi balai Banjar Tuban Griya sangat strategis sebagai pintu gerbang Bali masuknya wisatawan luar daerah dan manca negara ke pulau Bali,” ungkap Gde Agung.
               
    Dalam acara tersebut Bupati Gde Agung didaulat untuk mendem pedagingan di pelinggih Padmasana bersama Wakil Gubernur Sudikerta serta Pangdam IX udayanan serta menanda tangani prasasti Balai Banjar Tuban Griya. Bupati Gde Agung juga memberikan bantuan kepada krama banjar Tuban Griya yang diterima langsung Ketua Panitya I Gst Putu Widana berupa dana motivasi sebesar Rp. 50 juta rupiah.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK