Informasi › Berita
  • Gde Agung Terima Kunjungan Dubes Amerika Serikat

    Admin

    Rabu, 16 April 2014 20:18 WITA

    Gde Agung Terima Kunjungan Dubes Amerika Serikat
    Foto : Gde Agung Terima Kunjungan Dubes Amerika Serikat
    Menurut  Robert Blake, kedatangany ke Kabupaten Badung selain menanyakan tentang pengalaman Bupati Badung  saat kuliah di Harvad Universty. Apakah sudah mengaplikasikan teori-teori yang telah didapat saat kuliah dulu. “kami ingin tahu apa permasalah yang ada di kabupaten Badung , serta bagaimana pemecahanya dari sang pemimpin kabupaten ,”ujarnya.
               
    Lebih lanjut Blake mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap inovasi yang telah dilakukan Bupati dalam menjalankan kepemimpinan selama ini. “dari beberapa penjelasan yang kami dengar bupati badung sudah banyak melakukan inovasi untuk masyarakatnya,”terangnya.
    Sementara Bupati Badung saat menerima rombongan Dubes tersebut memparkan,  secara umum kondisi perekonomian Kabupaten Badung sangat baik. “Pelajaran yang di dapat di harvad University, sangat memberikan manfaat dalam menjalankan kepemimpinan kami di kabupaten Badung. segala teori yang didapat di Harvad sekaligus  menjadikan  pola pikir  untuk membuat suatu perubahan yang baru terhadap tata kelola pemerintahan di Kabupaten Badung. Pola pikir yang dimaksud adalah bagaimana mendukung system kepegawaian  yang berpikir secara out of the box. Dan bagaimanan menuju serta memimpin dalam perubahan itu "lead the change" adalah langkah nyata mengadopsi pelajaran yang diterima di harvad university,”terangnya.
               
    Lebih lanjut Pangelingsir Puri Mengwi ini mengatakan, dengan mengubah pola pikir pegawai ini diharapkan pegawai bisa berinovasi untuk memecahkan permasalahan yang ada.  “Salah satu contoh kegiatan inovatif  pasca belajar di Harvad University adalah bagaimana mereposisi pengelolaan sampah. Seperti pembuatan pengelolaan sampah terpadu yang berbasis masyarakat dipedesaan yang mengedepankan program partisipatif. Dengan langkah tersebut , masalah sampah bisa tertangani secara tuntas,”ungkapnya.
               
    Bupati juga menjelaskan,  mengenai penanganan sampah plastik yang bisa nantinya dicontoh kabupaten lain. “Kami mempunyai program Gelatik dan beberapa program lainya untuk menangani persoalan sampah plastik hal ini menjadi inovasi untuk kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK