Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Tinjau Pelaksanaan UN di SMAN 1 Mengwi

    Admin

    Rabu, 16 April 2014 09:16 WITA

    Bupati Gde Agung Tinjau Pelaksanaan UN di SMAN 1 Mengwi
    Foto : Bupati Gde Agung Tinjau Pelaksanaan Un Di Sman 1 Mengwi
    Lebih lanjut dikatakan, pemerintah mengupayakan pelaksanaan UN tidak menjadi beban bagi siswa, salah satunya dengan mengikutsertakan peserta UN dalam try out UN gratis baik yang dilaksanakan Disdikpora Badung, Provinsi maupun try out yang dilaksanakan salah satu media di Bali. “Semua itu merupakan upaya pemerintah untuk mengenalkan siswa dengan bentuk ujian sehingga pada saat UN mereka tidak kaget melihat ujian dan diharapkan dapat mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin,” ungkap Gde Agung.
     
    Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Mengwi, I Made Oka Haryana melaporkan peserta UN di SMAN 1 Mengwi berjumlah 241 siswa yang terdiri dari kelas IPA 165 siswa, kelas IPS 57 siswa dan kelas bahasa 19 orang yang terbagi dalam 13 ruang ujian. “Untuk kehadiran siswa mengikuti UN hingga hari kedua ini adalah semua hadir dan tidak ada kendala dalam distribusi soal ujian,” lapor Oka Haryana.
     
    Pengawas UN dari Satuan Pendidikan Universitas Udayana, Kadek Karang mengatakan, pelaksanaan UN tahun 2014 di SMAN 1 Mengwi ini berjalan lancar dan tidak ada masalah baik terkait kehadiran siswa maupun masalah distribusi soal.
     
    Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika menyampaikan jumlah peserta UN SMA Tahun 2014 di Badung sebanyak 7.113 siswa yang terdiri dari SMK sebanyak 3.744 siswa dan SMA sebanyak 3.369 siswa. Dari keseluruhan peserta ada 1 siswa dari SMAN 1 Kuta Selatan tidak  dapat mengikuti UN karena demam berdarah. “Kami akan terus memantau kondisi siswa tersebut. Jika memungkinkan siswa tersebut akan melaksanakan ujian susulan dari tanggal 22 sampai 24 April mendatang di sekolah. Akan tetapi jika masih opname, atas seijin dokter serta orang tua siswa kami akan laksanakan ujian susulan di rumah sakit,” katanya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK