Informasi › Berita
-
28 UMKM Lokal Siap Tembus Pasar Global Lewat Badung UMKM Week Batch II 2025
Admin Web Badung
Selasa, 2 Desember 2025 08:28 WITA | 386 kali dibaca
Foto : 28 Umkm Lokal Siap Tembus Pasar Global Lewat Badung Umkm Week Batch Ii 2025 Dorongan agar pelaku UMKM lokal mampu menembus pasar global kembali ditegaskan Pemerintah Kabupaten Badung melalui gelaran Badung UMKM Week Batch II 2025. Ajang yang diinisiasi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DiskopUKMP) ini menjadi bentuk komitmen pemerintah dalam memfasilitasi para pelaku usaha agar tak hanya kuat di pasar lokal, tetapi juga kompetitif di tingkat nasional dan internasional.
Pameran yang berlangsung selama tujuh hari, mulai 1–7 Desember 2025 di Oasis Stage, Beachwalk Shopping Mall Kuta, diikuti sebanyak 28 UMKM, dan secara resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, Ida Bagus Gde Arjana, SE., M.Si, mewakili Bupati Badung, Senin (1/12/2025).
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, Ida Bagus Gde Arjana menegaskan bahwa penyelenggaraan Batch II ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Badung untuk memperluas akses pasar UMKM.
“Kita ingin UMKM Badung tidak hanya menjual produk di kios masing-masing, tetapi memiliki kesempatan tampil di ruang yang lebih strategis seperti mall. Dengan demikian, produk mereka bisa lebih dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujarnya.
Ia menegaskan bahwa dukungan pemerintah ini diharapkan dapat memacu para pelaku UMKM untuk terus berinovasi serta meningkatkan standar produk mereka, sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan selera pasar global.
"Tentu dengan difasilitasinya UMKM Badung ini, agar mereka terus berinovasi meningkatkan kualitas produknya, sehingga bisa diterima pasar internasional", pungkasnya.
Sementara, Kabid UMKM dan Kewirausahaan DiskopUKMP Badung, I Made Wirya Santosa, ST., M.Si, menjelaskan bahwa pameran ini secara khusus diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro di Badung. Selama sepekan, mereka diberikan ruang promosi lebih luas agar mampu menjangkau konsumen yang lebih besar.
“Kita ingin brand UMKM Badung semakin dikenal dan punya posisi yang setara dengan brand besar yang ada di pusat perbelanjaan ternama. Momentum ini juga menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk membaca tren dan kebutuhan pasar,” jelasnya.
Wirya juga menekankan pentingnya inovasi, riset pasar, dan kualitas produk untuk mendukung keberlanjutan usaha. Menurutnya, pelaksanaan Batch II kali ini memiliki nilai lebih karena bertepatan dengan momen menjelang Natal dan Tahun Baru, yang identik dengan tingginya aktivitas belanja wisatawan maupun masyarakat lokal.
“Kami berharap momentum ini meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk lokal. Semakin banyak masyarakat mencintai dan bangga terhadap produk UMKM kita, maka semakin besar peluang mereka naik kelas,” katanya.
Turut hadir perwakilan Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali, Ketua TP. PKK Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Trisna Dewi Anom Gumanti, Ketua DWP Badung Nyonya Oliviana Surya Suamba, General Manager Center at Beachwalk Shopping Center Gita Sunarwulan, perwakilan Kadin dan Hipmi Badung, serta sejumlah undangan penting lainnya.
Bagikan
Wabup Bagus Alit Sucipta Tinjau DTW Alas Pala Sang...
- 19 jam yang lalu
Bupati Adi Arnawa Nyumpangin Sekar Pralingga Ida B...
- 19 jam yang lalu
Karya Mamungkah Mendem Pedagingan di Pura Ratu Mad...
- 19 jam yang lalu
Diskerpus Badung Jadi Leading Sektor Pelaksanaan K...
- 23 jam yang lalu
Sekda Badung Terima Kunker BKSAP DPR RI Penguatan...
- 2 hari yang lalu
-
Pengumuman Penetapan Lulus Administrasi Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar Dan Pangan Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung
Senin, 11 Desember 2023 09:11 WITA -
Pengumuman Pendaftaran Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung
Selasa, 21 November 2023 14:20 WITA




