Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Tinjau Kebakaran Pasar Mambal

    Admin

    Kamis, 3 April 2014 09:26 WITA

    Bupati Gde Agung Tinjau Kebakaran Pasar Mambal
    Foto : Bupati Gde Agung Tinjau Kebakaran Pasar Mambal
    Bupati Gde Agung meninjau tempat kebakaran yang terjadi di lantai I, tepat di tengah-tengah bangunan pasar yang merupakan los pedagang buah. Dari pantauan lapangan puing-puing sisa kebakaran dan buah-buah yang hangus masih berserakan. Sementara krama banjar adat Mambal Kajanan telah siap untuk membersihkan sisa kebakaran tesebut sehingga besok (hari ini-red) pedagang yang los-nya terbakar dapat kembali berjualan. 
     
    Bupati Gde Agung menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut, namun Beliau memberi apresiasi atas kesigapan krama Banjar Adat Mambal Kajanan yang berbaur bersama Pemadam Kebakaran dan BPBD Badung dalam memadamkan api sehingga tidak meluas ke los yang lainnya. Disana Bupati meminta para pedagang agar mematikan dupa setelah menghaturkan canang maupun setelah mebanten. "Tiang imbau kepada masyarakat khususnya pedagang di pasar, setelah menghaturkan banten/sembahyang ingat mematikan dupa," terangnya. Selain itu Bupati juga mengajak para pedagang dan petugas pasar selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar dan Pemkab Badung akan siap membantu untuk tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) di Desa Mambal.
     
    Sementara itu informasi yang dihimpun dari Kepala BPBD Badung I Nyoman Wijaya menyebutkan, bahwa kebakaran di wilayah Abiansemal pada saat hari raya nyepi kemarin terjadi di dua tempat. Pertama terjadi di banjar Tingas, Desa Mekar Buana sebelah timur Pasar Mambal. Toko dagang sembako milik I Gst. Putu Arna (45) terbakar pada pukul 05.30 Wita. Tidak ada korban jiwa karena warung sudah tutup. Kerugian ditaksir sebesar Rp. 150 juta. Kedua, kebakaran di pasar banjar adat Mambal Kajanan terjadi pukul 06.30 yang menghanguskan 15 los pedagang buah di pasar tersebut. Kerugian ditaksir Rp. 50-80 juta, perkiraan karena dupa setelah sembahyang nyepi. Dalam kebakaran tersebut Damkar Badung mengerahkan 5 mobil pemadam kebakaran serta dibantu TRC BPBD Badung dan PMI. Tidak ada korban dalam peristiwa itu karena tidak ada aktivitas apa pun di pasar tersebut.
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK