Informasi › Berita
  • Koperasi Bina Sejahtera Badung Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2013

    Admin

    Sabtu, 15 Maret 2014 20:15 WITA

    Koperasi Bina Sejahtera Badung Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2013
    Foto : Koperasi Bina Sejahtera Badung Gelar Rat Tutup Buku Tahun 2013
    Dalam kesempatan tersebut Swadiana mengatakan, koperasi dalam menjalankan fungsi dan peranannya, harus memegang prinsip dasar koperasi karena merupakan pondasi yang membedakan koperasi dengan badan usaha lainnya.  “Koperasi hendaknya menjadi koperasi sehat organisasi, sehat usaha dan sehat keuangan yang dikelola secara profesional sehingga anggota koperasi dapat merasakan manfaat koperasi serta koperasi mampu menghasilkan keuntungan untuk peningkatan kesejahteraan anggotanya,” ungkap Swadiana.
     
    Ditambahkan, koperasi bukanlah beban bagi pemerintah melainkan mitra kerja pemerintah di bidang perekonomian. Dari 517 unit koperasi yang ada ternyata berhasil menampung sekitar 3.319 orang tenaga kerja. Artinya telah ada penurunan pengangguran dan peningkatan penanggulangan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Badung. Lebih lanjut Swadiana meminta kepada pengurus Koperasi Bina Sejahtera sebagai pemegang kuasa rapat anggota agar mampu mengelola koperasi Bina Sejahtera ini secara profesional, transparan dan akuntabel. “Kepada Pengawas Koperasi Bina Sejahtera agar melakukan pengawasan internal secara ketat terhadap pengurus dan karyawan sehingga tidak terjadi hal-hal yang menyimpang dari prinsip dasar perkoperasian yang ujungnya dapat mengganggu keberadaan koperasi dengan 5.101 anggotanya serta memiliki keuangan koperasi dengan aset sampai Rp. 44 milyar lebih ini,” tegas Swadiana.
     
     Ketua I  Koperasi Pegawai Bina Sejahtera, Ida Bagus A. Yoga Segara melaporkan, asset yang dimiliki koperasi meningkat dari Rp. 37 milyar pada tahun 2012 menjadi Rp. 44 milyar lebih pada 2013. Sementara peningkatan SHU sebesar 2,62 % yakni dari Rp. 593 juta di tahun 2012 menjadi Rp. 609 juta di tahun 2013.  Adapun rencana kerja di tahun 2014 ini diantaranya, melayani pinjaman anggota dengan plafond maksimal Rp. 60 juta, melayani penjualan kebutuhan pokok anggota, melayani tabungan dan simpanan hari tua, melayani pinjamam pembiayaan pembelian sepeda motor. "Kami juga mempunyai target SHU tahun 2014 sebesar Rp. 648 juta lebih serta mendekatkan pelayanan anggota ke Pusat Pemerintahan di Sempidi," tambah Yoga Segara.
    Hadir dalam RAT, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung, Pengurus dan Pengawas Koperasi Bina Sejahtera serta perwakilan dari 5.101 anggota koperasi.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK