Informasi › Berita
  • Upaya Memberikan Pemahaman Kepada Siswa Tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona

    Admin

    Kamis, 13 Maret 2014 20:27 WITA

    Upaya Memberikan Pemahaman Kepada Siswa Tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona
    Foto : Upaya Memberikan Pemahaman Kepada Siswa Tentang Sadar Wisata Dan Sapta Pesona
               Kasi Bimbingan Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Gst. Ary Wisnawan melaporkan, tujuan dari penyuluhan tentang “sadar wisata dan sapta pesona” ini adalah untuk meningkatkan SDM serta memberikan pemahaman di kalangan siswa sekolah yang akan menjadi kader pelaksana pariwisata mengenai konsep sadar wisata dan sapta pesona sebagai unsur penting dalam pengembangan kepariwisataan. “Jika siswa dapat memahami konsep sadar wisata dan sapta pesona, tentu hal ini dapat diketoktularkan kepada masyarakat sehingga mampu mendorong peran aktif segenap komponen masyarakat mendukung upaya terwujudnya sadar wisata dan sapta pesona,” ungkapnya.
     
                Sementara itu Wakil Kepala SMK Bidang Humas SMK Widya Mandala Drs. I Nyoman Balik sangat menyambut baik penyuluhan terkait kepariwisataan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. “Penyuluhan ini akan memberikan dampak positif kepada anak didik kami yakni bertambahnya wawasan mereka tentang kepariwisataan, sehingga mereka tidak ragu-ragu lagi berkecimpung dalam dunia pariwisata yang sangat menjanjikan. Kami harapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut,” harapnya.
     
                Penyuluhan kali ini selain nara sumbernya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, juga melibatkan dari unsur STP Bali dengan materi “Kualitas Produk Pariwisata”, Majelis Madya Desa Adat Kabupaten Badung dengan materi “Fungsi Desa Adat Dalam Pariwisata Budaya”. Selain itu, ada juga nara sumber dari unsur PHRI Kabupaten Badung dengan materi “Hak dan Kewajiban Pengelola Pariwisata” serta dari unsur Serikat Pekerja Pariwisata (SP. Par) dengan materi “Ketenagakerjaan Bidang Pariwisata”.
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK