Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Pentaskan Tari Sekar Jepun di Jerman

    Admin

    Rabu, 12 Maret 2014 06:40 WITA

    Bupati Gde Agung Pentaskan Tari Sekar Jepun di Jerman
    Foto : Bupati Gde Agung Pentaskan Tari Sekar Jepun Di Jerman
                Menurut Kabag Humas dan Protokol Badung A.A. Gede Raka Yuda, perhelatan promosi pariwisata internasional ITB Berlin 2014,  5-9 Maret lalu mendapat perhatian serius dari Bupati Badung A.A. Gde Agung. Selain aktif mempromosikan pariwisata Bali khususnya Kabupaten Badung, Bupati Gde Agung juga mengajak seniman badung untuk unjuk kebolehan memeriahkan event internasional tersebut.
     
     Raka Yuda, Selasa (11/3) kemarin menjelaskan, dalam pameran pariwisata terbesar di dunia tersebut, para penari/seniman Badung diberi kesempatan mempertunjukkan seni budaya bali. Sejak event dibuka, para seniman Badung telah mulai melakukan pemantasan tari khususnya di tempat hiburan di paviliun Indonesia. Jenis tarian yang dipentaskan yakni tarian maskot Kabupaten Badung Sekar Jepun yang ditarikan oleh A.A. Mas Sudarningsih, tari klasik Oleg Tamulilingan oleh A.A. Mas Sudarningsih dan Ida Bagus Yudistira, serta tari kebyar duduk dan baris ditarikan Ida Bagus Yudistita. "Pementasan pertama tari sekar jepun di Hotel Kempinski dan pementasan kedua di paviliun Indonesia berupa tari sekar jepun, oleg tamulilingan, kebyar duduk, dan baris," jelasnya. Pementasan tari Bali ini mendapat apresiasi dari para pengunjung, sehingga stand Kabupaten Badung selalu dipadati pengunjung ITB Berlin. 
     
                Raka Yuda menjelaskan,  pada event tersebut  Bupati Gde Agung melakukan promosi dengan gencar berbagai destinasi pariwisata, keunikan budaya dan tradisi, hingga akomodasi pariwisata yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Badung. Upaya promosi tersebut diharapkan benar-benar menghasilkan kontribusi positif atas pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Badung. Lebih lanjut dikatakannya, dalam melakukan sales mission, Bupati Badung senantiasa mengedepankan keramahtamahan dan penuh senyum menyapa setiap pengunjung di stand pameran. Tak hanya itu, Bupati Gde Agung juga memberikan souvenir bagi setiap pengunjung. Ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan dan mengangkat derajat produk kerajinan Kabupaten Badung di mata dunia.  

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK