Informasi › Berita
  • Istri MenPAN-RB Apresiasi TPA Ratna

    Admin

    Kamis, 6 Maret 2014 21:52 WITA

    Istri MenPAN-RB Apresiasi  TPA Ratna
    Foto : Istri Menpan-rb Apresiasi Tpa Ratna
    Untuk pertama kalinya, rombongan Istri Menteri Menpan-RB diajak melihat langsung Pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala diantaranya melihat gedung Kerta Gosana yang merupakan tempat pertemuan dengan kapasitas besar serta melihat kondisi Puspem Badung dari lantai 3. Dalam kesempatan tersebut Kompyang R. Swandika juga memaparkan sejarah singkat berdirinya puspem dengan berpatokan pada Tri Hita karana dan Tri Angga. “Puspem ini kami bangun dengan menggunakan dana sendiri APBD, mengingat pentingnya pelayanan masyarakat dalam satu tempat. Jadi masyarakat tidak mengalami kesulitan lagi dalam mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Badung,” jelas Swandika.
               
    Selanjutnya rombongan mengunjungi Taman Penitipan Anak (TPA) Ratna dan disambut Kadis kesehatan, Dr. I Gede Putra Suteja, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, Ida Ayu Yutri IndahGustari, Sekretaris Taman Penitipan Anak Ratna, Drg. Niesyae Mariani. Ditempat tersebut Mutia Safrida menyempatkan memberikan bubur kepada salah seorang anak serta menggendongnya.
               
    Istri Menteri Menpan-RB, Ir. Mutia Safrida disela-sela kunjungan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memprakarsai berdirinya TPA Ratna . “Taman Penitipan Anak di pusat pemerintah Kabupaten Badung mungkin satu-satunya di Indonesia yang diprakarsai oleh pemerintah dan patut di contoh. Dengan adanya TPA ini, karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dapat menitipkan anaknya sehingga tidak mengganggu aktifitas kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. Lebih lanjut rombongan ini mengunjungi Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) dan kagum melihat kesigapan karyawannya dalam  melayani masyarakat untuk mencari ijin.
     
    Sementara di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Badung, rombongan mendapat penjelasan dari Kadis kesehatan, Dr. I Gede Putra Suteja tentang upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung untuk mencegah kanker servix dengan memberikan pelayanan vaksinasi pencegahan kanker servix secara gratis untuk siswi SMA/SMK di Kabupaten Badung. “ Selain memberikan vaksinasi pencegahan kanker servix kepada siswi SMA, pemerintah juga memberikan pelayanan vaksinasi gratis kepada golongan I dan II/ honorer. Ini merupakan bentuk inovasi nyata dari Pemerintah Kabupaten Badung untuk menekan penyebaran kanker servix di Kabupaten Badung,” jelasnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK