Informasi › Berita
  • Bupati Badung Akan Serahkan Penghargaan di ITB Berlin

    Admin

    Selasa, 4 Maret 2014 20:23 WITA

    Bupati Badung Akan Serahkan Penghargaan di ITB Berlin
    Foto : Bupati Badung Akan Serahkan Penghargaan Di Itb Berlin
                Kabag Humas dan Protokol Setda Badung A.A. Gede Raka Yuda, di Puspem Badung, Senin (3/3) kemarin, menjelaskan, di sela-sela penyelenggaraan ITB Berlin, Bupati Gde Agung akan mengundang tour operator, travel agent termasuk maskapai penerbangan. “Sebagai host, Bupati Gde Agung akan memberikan apresiasi atau award kepada travel agent dan maskapai penerbangan setempat yang berkontribusi besar atas jumlah wisatawan ke Bali khususnya Badung,” ujarnya.
                
    Raka Yuda mengatakan, keikutsertaan Bupati Badung dalam ITB Berlin adalah atas undangan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bupati Badung juga telah mendapatkan izin dari Mendagri untuk mengikuti acara tersebut. Dalam jadwal kunjungannya, Bupati Badung juga mengikutsertakan Dekranasda, asosiasi kepariwisataan, seniman dan tim promosi dari Disparda Badung. Kadisparda Badung, Ketua Asosiasi Perajin Badung. “Kesenian yang dibawa akan mengisi panggung utama paviliun Indonesia di ITB Berlin. Badung di sana akan melakukan promosi destinasi kepariwisataan yang dimiliki, selain juga menyajikan souvenir khas Badung yang merupakan hasil perajin binaan Dekranasda,” katanya.
                
    ITB Berlin merupakan pameran pariwisata terbesar di dunia yang tahun ini akan dihadiri 170 ribu pengunjung, 113 ribu asosiasi tour operator, 11 ribu perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dari 180 negara.
               
     Langkah Bupati Badung untuk menghadiri ITB Berlin dan memberikan penghargaan terhadap tour operator dan maskapai penerbangan dinilai sebagai langkah tepat dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Eropa khususnya Jerman ke Bali. Executive Director PHRI Badung Made Sulasa Jaya mengungkapkan, kehadiran pejabat publik pada event pameran internasional itu sangat penting untuk meyakinkan para buyers, mengingat yang menjaga dan memelihara sarana dan prasarana pariwisata adalah pemerintah.
     
    “Kehadiran kepala pemerintahan juga akan mendongkrak kepercayaan wisatawan yang sebelumnya belum pernah berkunjung ke Bali. Langkah bupati untuk memberikan reward untuk travel agent dan maskapai penerbangan yang berjasa dan berkontribusi besar pada peningkatan jumlah wisatawan ke Bali khususnya Badung juga merupakan langkah cerdas dari bupati. Ini diharapkan efektif mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan,” katanya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK