Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Terima Deputi IV UKP4

    Admin

    Selasa, 25 Februari 2014 11:10 WITA

    Bupati Gde Agung Terima Deputi IV  UKP4
    Foto : Bupati Gde Agung Terima Deputi Iv Ukp4
    Kehadiran Deputi IV Tara Hidayat dalam rangka persiapan Indonesia akan menjadi penyelenggara Konferensi Keterbukaan Pemerintah untuk kawasan Asia Pasifik yang akan diikuti oleh 500 peserta serta 10 kepala negara ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 7 mei 2014 mendatang di BNDCC Nusa Dua Bali ini, diterima Bupati Gde Agung didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dewa Apramana, Asisten Administrasi Umum Gusti Oka Darmawan, Kadis Kebudayaan IB Basma, Kabag Keuangan, Kabag Pembangunan Agung Bayu serta Kabag Humas Raka Yuda. menurut Tara Hidayat bahwa dengan serapan APBD Badung yang mencapai 91, 01 % ini merupakan tertingi nasional, dikatakannya bahwa dengan APBD yang cukup besar sesungguhnya bukan hal yang mudah mencapai angka sebesar itu, tentu hal ini tidak terlepas dari fungsi pengawasan dan evaluasi yang telah dilakukan oleh bupati Badung beserta segenap jajaran telah berjalan dengan amat sangat baik" ujarnya.
     
    Selanjutnya berkenaan dengan rencana pelaksanaan Konferensi keterbukaan pemerintah di Nusa Dua yang akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini pihak UKP4 mengharapkan mendapat dukungan penuh dari Pemkab Badung, seraya mengatakan bahwa Bali dan khususnya Kabupaten Badung dinilai sebagai daerah yang paling siap untuk menggelar berbagai perhelatan tingkat nasional sekalipun persiapannya cukup mendadak namun pihaknya optimis akan dapat terlaksana dengan baik mengingat pemerintah daerah dengan dukungan masyarakatnya sangat responsif  serta sudah terbiasa menjadi tuan rumah yang baik dalam berbagai event besar nasional dan internasional.
     
    Sementara Bupati Badung Anak Agung Gde Agung menjelaskan bahwa dalam rangka melakukan fungsi pengawasan pelaksanaan pembangunan terutama dalam pelkasanaan kegiatan belanja modal pemmerintah Kabupaten Badung telah memiliki mekanisme pengawasan dan evaluasi secara ketat dan dilakukan secara berkelanjutan mengingat selain belnja besar jumlah kegiatan yang dilaksanak mencapai 3211 kegiatan. " masing masing pimpinan SKPD secara bergantian dipersilahkan memberikan penjelasan langsung dihadapan buapati serta segenap SKPD dalam forum evaluasi yang dilkukan secara terbuka, bahkan pimpinan SKPD harus memberikan penjelasan dengan berdiri ternyata format ini cukup efektif dalam mendorong agar tingkat serapan APBD dapat meningkat. kata Gde Agung.
     
    Selain itu Gde Agung juga menekankan bahwa saat ini terkait TEPPA dan ULP Kabupaten Badung telah dipilih sebagai percontohan nasional, berkenaan dengan Teppa mengingat keberhasilan Kabupaten badung dalam melakukan fungsi mmonitoring sehingga antara realisasi belanja dengan besarnya pengadaan barang dan jasa berbanding lurus. sedangkan terkait dengan rencana penyelenggaran konprensi keterbukaan pemerintah yang akan dihelat di Nusa Dua mei mendatang. Gde Agung menyambut baik sehingga dipandang perlu untuk melakukan pembicaraan teknis dalam rangka persiapan lebih lanjut. secara prinsip Pemkab badung siap memberikan dukunagn penuh sesuai dengan kondisi daerah, selanjutnya hal teknis berkaitan dengan media publikasi dan kelengkapan simbul negara yang akan dipersiapkan spt pemasangan bendera negara peserta agar mendapatkan perhatian serta menyatakan kesiapan dukungan teknis dalam pemasangan berbagai media publikasi diluar ruangan seperti baliho '" pungkasnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK