Informasi › Berita
  • Kuliah Umum Bupati Gde Agung di Unmas

    Admin

    Senin, 24 Februari 2014 09:37 WITA

    Kuliah Umum Bupati Gde Agung  di Unmas
    Foto : Kuliah Umum Bupati Gde Agung Di Unmas
    Secara konseptual, Bupati Badung Gde Agung menerangkan Bahwa  Pemkab Badung telah mengarah pada perubahan paradigma dari government menuju governance, sehingga pemerintah tidak mendominasi seluruh kegiatan pembangunan. Peran pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Badung  juga semakin besar sejak perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. "Ini merupakan wujud good governance, imbuhnya, karena didalamnya juga ada aspek penegakan hukum, partisipasi, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas."Jelas Gde Agung.

    Namun demikian  Gde Agung juga mengingatkan bahwa tidak semua konsep tata kelola dari Barat itu dapat diterapkan. "Tidak bisa diadopsi membabi buta. Ada konteks budaya lokal yang harus diperhatikan". Bali memiliki banyak kearifan lokal salah satunya Tri Hita Karana. Ini diadopsi penuh dalam Visi dan Misi Kab. Badung yang disintesakan dengan konsep-konsep global, imbuhnya.
     
    Selesai pemaparan, Untuk mempererat tali silahturahmi antara Perguruan Tinggi Mahasaraswati dan Pemerintah Kabupaten Badung acara dilanjutkan dengan pemberian cendra mata yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Tjok Istri Sri Rama Swasti kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang diterima langsung oleh Bupati Badung A.A Gde Agung.
     
    Hadir dalam acara  tersebut Asisiten  Administrasi Umum  Oka Darmawan, Kepala Bappeda Litbang Kab. Badung Wayan Suambara, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana Setda Kab. Badung Wayan Wijana, kasubag Bagian Hukum Setda Kab. Badung Agus Kabinawa, Rektor Unmas Tjok.Istri Sri Rama Swasti para akademis serta  mahasiswa dan masiswi di jajaran Univ Mahasaraswati.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK