Informasi › Berita
  • Badung Gelar Uji Coba Mobil Pelayanan KB Terpadu

    Admin

    Selasa, 19 Maret 2013 10:46 WITA

    Badung Gelar Uji Coba Mobil Pelayanan KB Terpadu
    Foto : Badung Gelar Uji Coba Mobil Pelayanan Kb Terpadu

    Pada Kesempatan itu Kepala Badan KB dan Keluarga Sejahtera Kab. Badung I Made Lison menyampaikan, sejalan dengan upaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat dan krama Badung serta seiring dengan dinamika pembangunan yang begitu pesat ikut memberi andil yang besar terhadap terjadinya peningkatan pergerakkan arus manusia dan barang. Kondisi ini tentu akan berdampak serius terutama dari sisi bertambahnya penduduk sebagai akibat faktor kelahiran juga oleh para migran

    . "Perkembangan angka kelahiran atau Total Fertility Rate (TFR) dan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) di Kabupaten Badung dalam beberapa tahun terakhir cukup dinamis. Seiring dengan terjadinya reformasi politik pemerintahan yang ditandai dengan penetapan system pemerintahan berdasarkan otonomi daerah, terjadi pula pergeseran paradigma dalam pelaksanaan Program KB Nasional, terutama dalam peningaktan kesejahteraan ibu dan anak,” terang Lison.

    Lebih lanjut dikatakannhya, sesuai dengan esensi Pemerintah Kab. Badung  melalui Badan KB dan Keluarga Sejahtera Kab. Badung akan terus tingkatkan pelayanan langsung kepada masyarakat setiap bulan secara geratis meliputi IUD, MOW, Implant, Sutikan, Pil, MOP, Kondom, Vasektomi.  Dalam rangka menggairahkan dan meningkatakn program KB dilapangan serta peningkatan hasil-hasil program, berbagai upaya revitalisasi program KB telah dilakukan, dengan membangun komitmen antara Kepala BKKBN Provinsi Bali dengan BKBKS Kab

    . Badung serta seluruh komponen lapisan masyrakat. Pencapaian Peserta KB baru sampai dengan Desember 2012 terhadap KKP PB dan PPM PB dimasing-masing kecamatan sangan luar biasa peningkatannya, posisi Pertama Kec. Kuta Utara 117,54 %, Kedua Kec. Mengwi 114,72 % dan Ketiga Kec. Kute Selatan 105,28 % dengan pencapaian dari seluruh Kecamatan  se-Kab. Badung KKP PB  7729 orang  atau 108,32 %  dan PPM PB 6626 orang atau 126,35%,” ucap I Made Lison.

    Dalam uji coba mobil pelayanan KB terpadu perdana Maret 2013 ini sangat menarik  karena salah satu Staf Bag. Umum Setda Kab. Badung I Ketut Lotra menjadi  peserta vasektomi yang menambah jumlah pelayanan vasektomi menjadi 6 orang, implant 8 orang, suntik 1 orang, buka inflan 1 orang dan papsmer 7 orang.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK