Informasi › Berita
  • Desa Bongkasa Gelar “Bongkasa Village Festival 2024” untuk Pertama Kalinya

    Admin Web Badung

    Jumat, 25 Oktober 2024 17:28 WITA | 121 kali dibaca

    Desa Bongkasa Gelar “Bongkasa Village Festival 2024” untuk Pertama Kalinya
    Foto : Desa Bongkasa Gelar “bongkasa Village Festival 2024” Untuk Pertama Kalinya

    Bongkasa Village Festival resmi dibuka pada 24 Oktober 2024 di Lapangan Desa Bongkasa, Abiansemal, Badung. Mengusung tema ‘Mahalango Kriya Bawana Manugata’, dipastikan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24 hingga 26 Oktober 2024. Event pertama kalinya diselenggarakan itu dikemas dengan sejarah desa, HUT Desa Bongkasa dan pengukuhan lembaga Desa Bongkasa. 


    Festival dimeriahkan dengan beragam hiburan seperti, penampilan band, seni pertunjukan dan perlombaan. Selain hiburan yang meriah, beraneka stand UMKM mulai dari makanan hingga pakaian juga menghipnotis mata pengunjung yang datang. Bahkan, event tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.


    Ketua Panitia Bongkasa Village Festival, I Ketut Supi Mertha Sedana Yoga menyatakan bahwa, antusiasme dari masyarakat Desa Bongkasa sangat tinggi, dikarenakan Bongkasa Village Festival untuk pertama kali diselenggarakan dan fokus pada seni. 


    “Dikarenakan festival ini pertama kali diselenggarakan di Desa Bongkasa, sudah pasti mendapat sambutan baik dari masyarakat, karena sebelumnya belum pernah ada event sebesar ini di Bongkasa. Ada berbagai hiburan yang memfokuskan seni dalam festival ini, diantaranya perlombaan bahasa Bali, tari maskot Desa, tari Gangga Prastista, senam gamba sari dan parade baleganjur se-Desa Bongkasa,” ujarnya. 


    Ia berharap, agar Bongkasa Village Festival tetap berlanjut dan dikreasikan untuk menarik perhatian masyarakat maupun wisatawan. 


    “Semoga Bongkasa Village Festival dapat digelar setiap tahunnya, serta dikreasikan lagi agar lebih menarik untuk dikunjungi masyarakat maupun wisatawan. Melihat antusias masyarakat begitu besar, pemerintah Desa Bongkasa juga senantiasa memfasilitasi berbagai kegiatan, baik dari sarana maupun prasarana,” pungkas Supi Yoga. 


    Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.Sos., memberi apresiasi kepada Desa Bongkasa atas diselenggarakannya Bongkasa Village Festival. 


    “Saya sangat apresiasi kepada Desa Bongkasa yang telah menyelenggarakan festival ini. Selain hiburan yang menjadi sorotan, Bongkasa Village Festival juga upaya untuk memperkenalkan Desa Bongkasa sebagai Desa Wisata. Serta mengangkat sejarah Bongkasa agar diketahui generasi muda,” ucap  Ida Bagus Putu Mas Arimbawa.


    Bagikan

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK