Informasi › Berita
  • Disperinaker Badung Gelar Studi Tiru ke Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat

    Admin Web Badung

    Jumat, 25 Oktober 2024 08:26 WITA | 70 kali dibaca

    Disperinaker Badung Gelar Studi Tiru ke Suku  Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat
    Foto : Disperinaker Badung Gelar Studi Tiru Ke Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat

    Dalam rangka melihat kompleksitas dari persoalan ketenagakerjaan di Indonesia khususnya di Kota-kota besar, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menyelenggarakan kegiatan studi tiru ke Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (24/10).

    Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Drs. I Putu Eka Merthawan, M.Si dan diterima dengan ramah oleh Aditya Bagus Pratomo selaku Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,  dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat, bertempat di Ruang Pertemuan Soewiryo I Balai Kota Jakarta Barat.

    Selain diikuti 57 peserta yang berasal dari Disperinaker Kabupaten Badung kegiatan studi tiru tersebut juga didampingi oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Badung.

    Dalam Kesempatan tersebut Kadisperinaker Badung Drs. Putu Eka Merthawan, M.Si menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan studi tiru ke Ibu Kota Negara DKI Jakarta adalah untuk melihat secara langsung atas berbagai permasalahan yang sering dihadapi oleh pekerja level nasional  di Provinsi DKI Jakarta  serta kebijakan-kebijakan strategis dan berbagai inovasi yang telah dikembangkan  oleh Pemerintah setempat.

    Terkait dipilihnya Kota Administratif Jakarta Barat sebagai lokasi kegiatan studi tiru, pihaknya menyampaikan bahwa problematika permasalahan ketenagakerjaan yang dihadapi di Kabupaten Badung mempunyai kemiripan dengan permasalahan ketenagakerjaan di wilayah Kota Administratif Jakarta Barat. Hal tersebut yang menjadi alasan bahwa studi tiru ke Kota Administratif Jakarta Barat merupakan langkah yang dinilai sangat tepat.

    Selanjutnya disampaikan beberapa program inovasi yang telah  dikembangkan pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,  dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat, kedepannya akan direplikasi di Kabupaten Badung  sesuai skala prioritas, dengan terlebih dahulu dikaji oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah.

    Setelah Kegiatan Studi Tiru ini berlangsung  pihaknya berharap seluruh komponen Disperinaker Badung bisa bertugas dengan sebaik mungkin kepada masyarakat Badung. "Kita akan prioritaskan masalah ketenagakerjaan dengan berbagai problematiknya sebagai prioritas utama untuk meningkatkan kebahagiaan Krama Badung," Ujar Eka Merthawan.

    Sementara itu, Aditya Bagus Pratomo selaku Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administratif Jakarta Barat menyampaikan kegiatan studi tiru tersebut adalah langkah yang baik untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Administratif Jakarta Barat.

    "Semoga  kita sering berkomunikasi  terkait apa yang menjadi permasalahan di masing-masing daerah dan kita sama-sama membantu mencari solusinya," ujar Aditya Bagus Pratomo.


    Bagikan

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK