Informasi › Berita
  • Kementerian Pertahanan Timor Leste Kunjungi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung untuk Observasi Sistem Pelayanan dan Inovasi

    Admin Web Badung

    Kamis, 24 Oktober 2024 15:27 WITA | 65 kali dibaca

    Kementerian Pertahanan Timor Leste Kunjungi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung untuk Observasi Sistem Pelayanan dan Inovasi
    Foto : Kementerian Pertahanan Timor Leste Kunjungi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung Untuk Observasi Sistem Pelayanan Dan Inovasi

    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, menerima kunjungan Kementerian Pertahanan Timor Leste dalam rangkaian kegiatan ‘Pelatihan Public Service Management Bekerjasama dengan Universitas Udayana’ bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, Kamis (24/10) pagi.

    Kehadiran Kementerian Pertahanan Timor Leste dan Universitas Udayana disambut baik oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan dan lanjut mengeksplorasi pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP).

    Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan mengatakan, Kementerian Pertahanan Timor Leste sangat terkesan dengan pelayanan di Kabupaten Badung.

    “Dalam kunjungan itu, peserta yang meliputi, pegawai dan Pejabat dari Kementerian Pertahanan Timor Leste sangat terkesan dengan integrasi pelayanan yang ada di Kabupaten Badung, khususnya Mal Pelayanan Publik (MPP),” kata Made Agus Aryawan.  

    Made Agus Aryawan juga menyatakan, kunjungan Kementerian Pertahanan Timor Leste adalah bentuk kepercayaan pemerintah Timor Leste, akan inovasi-inovasi yang dimiliki pemerintah Kabupaten Badung sebagai percontohan untuk diiplementasikan di negara tersebut. 

    “Dari informasi pimpinan rombongan tersebut, pelayanan di Kementerian Pertahanan Timor Leste masih dilakukan secara manual. Oleh sebab itu,  dengan dilaksanakannya visitasi, mereka dapat mengeksplorasi aplikasi maupun inovasi pelayanan publik Kabupaten Badung untuk direalisasikan di Timor Leste. Dan kunjungan ini juga bentuk kepercayaan pemerintah Timor Leste terhadap pemerintah Kabupaten Badung,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Ia menekankan bahwa, kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat untuk Kabupaten Badung, khususnya pada perekonomian. 

    “Manfaat dari kunjungan mereka sangat banyak, seperti saling bertukar informasi dan promosi gratis dalam perputaran ekonomi di Badung. Dan saya yakin kegiatan tersebut akan berkelanjutan serta ditindaklanjuti oleh pemerintah Timor Leste kedepannya,” ucap I Made Agus Aryawan. 

    Sementara, Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertahanan Timor Leste, Ilidio Brito Sinenes, sangat mengapresiasi pelayanan publik yang ada di Kabupaten Badung. 

    “Saya sangat terkesan dan apresiasi dengan pelayanan publik di Kabupaten Badung. Pada saat diskusi, Kepala DPMPTSP Badung menyoroti berbagai macam inovasi. Dari inovasi-inovasi yang disampaikan, dipastikan menjadi acuan kedepannya untuk diterapkan di Timor Leste,”  tutup Ilidio Brito Sinenes.


    Bagikan

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK