Informasi › Berita
  • Tarung Derajat Bali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Gelombang I

    Admin

    Senin, 10 Februari 2014 08:24 WITA

    Tarung Derajat Bali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Gelombang I
    Foto : Tarung Derajat Bali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Gelombang I
    Ketuan Umum Kodrat Bali Kompyang R. Swandika menyampaikan bahwa ujian kenaikan tingkat ini merupakan bagian dari pembinaan bagi tarung derajat di Bali. Ujian kenaikan tingkat bertujuan untuk memperkuat persahabatan, memperteguh kekeluargaan dari keluarga besar tarung derajat Bali serta membumikan/memasyarakatkan olahraga tarung derajat sehingga memberikan prestasi tertinggi untuk kejayaan olahraga Bali di kancah Nasional dan Internasional.
     
    Ujian kenaikan tingkat, kata Sekda Badung ini guna menguji kemampuan satuan latihan (Satlat) untuk meningkatkan kualitas petarung sebagai tambang emas untuk meraih prestasi dibidang tarung derajat tingkat nasional. “Ujian kenaikan tingkat akan rutin kita laksanakan guna membumikan serta memasyarakatkan olahraga tarung derajat sebagai salah satu pilar penting kemajuan olahraga di Bali. Mudah-mudahan dari pembinaan secara berlanjut dan berkesinambungan ini akan dapat meningkatkan pestasi petarung tarung derajat Bali dan berhasil meraih emas di PON mendatang,” jelasnya.
     
    Guru Besar Tarung Derajat Guru Haji Achmad Dradjat mengatakan, seni beladiri tarung derajat telah berkembang pesat dan kini telah diresmikan sebagai beladiri wajib Polri. Dikatakan, guna menindaklanjuti hal tersebut, Pengda dan Dewan Pelatih Tarung Derajat Bali agar segera melakukan koordinasi ke Polda Bali serta mengatur agenda latihan dan pembentukan Satlat di jajaran Polda Bali seperti di Markas Polda, Brimob, Polres, Polsek maupun Sekolah Polisi Negara (SPN). Dipilihnya tarung derajat sebagai beladiri wajib Polri, menurutnya merupakan sebuah kebutuhan dari Polri yang dituntut selalu memberikan pengayoman kepada masyarakat. Selain itu di masing-masing Satlat, Pengcab diharapkan melaksanakan program-programnya secara berkesinambungan guna meningkatkan kualitas satuan latihan yang tersebar diseluruh Bali. “Terus lakukan pelatihan-pelatihan di masing-masing Satlat serta pelatihan untuk pelatih,” tambahnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK