Informasi › Berita
  • Gapensi Badung, Gotong Royong Bedah Rumah di Anggungan dan Mengwi

    Admin

    Senin, 10 Februari 2014 09:15 WITA

    Gapensi Badung, Gotong Royong Bedah Rumah di Anggungan dan Mengwi
    Foto : Gapensi Badung, Gotong Royong Bedah Rumah Di Anggungan Dan Mengwi
    Wujud nyata bentuk sinergitas ini dimana Pemkab Badung bersama Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Badung membantu bedah rumah, 2 (dua) krama Badung masing-masing keluarga I Putu Gede Adi Prabawa warga lingkungan Umah Anyar Anggungan, Kelurahan Lukluk dan keluarga Ni Sri Suriani warga Br. Pengiasan, Desa Mengwi. Pada Kamis (6/2) kemarin Bupati Badung A.A. Gde Agung usai mendampingi Gubernur Bali dalam kunjungan kerjanya di Badung melakukan peletakan batu pertama bedah rumah keluarga I Putu Gede Adi Prabawa.
     
    Sebelum peletakan batu pertama bedah rumah bersama Ketua Gapensi Badung Ir. Si Ketut Gede Gunawan, Bupati Gde Agung menyampaikan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gapensi Badung karena sudah peduli terhadap kemiskinan khususnya di Kabupaten Badung, ini merupakan wujud sinergitas penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Badung, mudah-mudahan yadnya Gapensi ini diikuti oleh stake holder pembangunan lainnya sehingga penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Badung dapat dilaksanakan lebih cepat “Kami yakin apa yang telah diperbuat Gapensi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin,” jelasnya. Bedah rumah bantuan Gapensi ini masing-masing rumah dibantu sebesar Rp. 36 juta yang akan dikerjakan secara gotong-royong oleh Gapensi. 
     
    Usai peletakan batu pertama bedah rumah, Bupati yang didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika dan sejumlah pimpinan SKPD juga sempat mengunjungi Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri) 147 Gapoktan Dharma Pertiwi Kelurahan Lukluk. Disana Bupati Gde Agung menyampaikan pesan dari Gubernur bahwa Gubernur Bali memberikan apresiasi kepada Simantri 147 yang telah berhasil mengembangkan usahnya demi kesejahteraan anggota dan masyarakat. Dijelaskan bahwa peluang-peluang bisnis sangat terbuka bagi Simantri ini, karena Gubernur sudah menyetujui bahwa Pemkab Badung akan memberi subsidi sebesar Rp. 3 milyar untuk mensubsidi pupuk organic hasil olahan Simantri 147.
     
    Selain itu dana dari program pemerintah pusat sebesar Rp. 2 milyar juga untuk subsidi pupuk organic. “Dana sebesar Rp. 5 milyar tersebut akan digunakan membeli pupuk organic olahan kelompok Simantri 147. Mudah-mudahan Simantri ini bisa memenuhi permintaan dan mampu menjaga kualitas,” kata Bupati. Untuk itu manajemen Simantri diminta dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun dan Asosiasi Simantri yang telah ada agar dapat bersinergi dengan Tanimas-Tanimas yang lain di Badung demi memenuhi suplay pupuk organic tersebut. Ditambahkan, sudah ada kesepakatan antara Gubernur Bali dengan Yayasan Tri Hita Karana dimana Hotel bintang 1 (satu) keatas diminta menggunakan pupuk organic untuk tanaman-tanaman/kebun di hotel, sehingga diharapkan Bali ini kedepan menjadi pulau organic.    

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK