Informasi › Berita
  • Hari Ini Badung Siap Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Bali

    Admin

    Kamis, 6 Februari 2014 12:11 WITA

    Hari Ini Badung Siap Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Bali
    Foto : Hari Ini Badung Siap Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Bali
    Raka Yuda menjelaskan, obyek-obyek yang akan dikunjungi Gubernur merupakan bentuk sinertgitas program kebijakan antara Pemerintah Provinsi Bali dengan program dari Pemerintah Kabupaten Badung. Seperti program pengembangan pembangun pendidikan sebagai salah satu pendukung peningkatan dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Badung. Dalam pembangunan pendidikan, Pemerintah Provinsi Bali telah bersinergi dengan Pemkab Badung dalam wujud Bantuan Siswa Miskin (BSM) kepada siswa SD dan SMP di Badung. Tahun 2013 BSM Provinsi di Badung berjumlah sebesar Rp. 2,2 M lebih. Selain itu Provinsi juga memberi bantuan media pembelajaran pesona Edu tahun 2012 (laptop, CD pembelajaran, LCD dan proyektor) termasuk seperangkat komputer tahun 2011. Khusus BSM di SDN 1 Lukluk diberikan kepada 7 (tujuh) siswa, masing-masing siswa dibantu Rp.620.000 dan tahun ini dibantu dua buah laptop dan printer. Sementara Pemkab Badung juga memberikan bantuan melalui program bantuan BOS pendamping serta bantuan beasiswa untuk siswa RTM.
     
    Lebih lanjut Raka Yuda menjelaskan, guna meningkatkan harkat martabat masyarakat badung, Pemkab Badung terus berupaya untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan kualitas rumah sehat dan bantuan usaha ekonomi produktif, disamping menggandeng pihak swasta melalui dana CSR nya dalam bentuk bedah rumah. Seperti salah satu obyek kunker gubernur, dimana Pemkab Badung bersinergi dengan Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) membantu bedah rumah I Putu Gede Adi Prabawa warga lingkungan Umah Anyar Anggungan sebesar Rp. 36 juta yang akan dikerjakan secara gotong royong. Selain itu Gapensi juga membantu bedah rumah salah satu warga Br. Pengiasan, Mengwi.
     
    Sedangkan Program Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri) Pemerintah Propinsi Bali juga sudah terlaksana dengan baik di Badung. Ini dibuktikan dengan telah berdirinya Simantri 147 Gapoktan Dharma Pertiwi Kelurahan Lukluk. Kelompok Simantri ini menjadi salah satu dari 26 Simantri di Badung yang telah eksis dan berhasil sebagai pioner pertanian organik di Badung dan telah berhasil meraih juara II dalam lomba tingkat Provinsi Bali tahun 2012 dan berkesempatan ke Thailand. Program yang telah dijalankan Simantri 147 ini meliputi integrasi tanaman dengan ternak, juga bergerak secara ekonomis dengan pengolahan dan menjadi suplayer dari pupuk organik.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK