Informasi › Berita
  • Rasniathi Adi Arnawa Terima Kunjungan DWP Kepulauan Talaud

    Admin Web Badung

    Selasa, 23 Juli 2024 08:04 WITA

    Rasniathi Adi Arnawa Terima Kunjungan DWP Kepulauan Talaud
    Foto : Rasniathi Adi Arnawa Terima Kunjungan Dwp Kepulauan Talaud

    Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa menerima kunjungan dari DWP Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung oleh Nyonya S.L Kamagi Papalapu didampingi penasehat DWP Nyonya Martji Parapaga-Leong, beserta jajaran. Kunjungan ini terkait dengan studi tiru program kegiatan yang dimiliki DWP Kabupaten Badung. Rombongan diterima di Ruang Sekretariat DWP, Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (22/7).

     

    Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa mengucapkan terima kasih atas kunjungan DWP Kepulauan Talaud. Kabupaten Badung sebagai tempat kunjungan dari DWP Talaud merupakan daerah pariwisata dan banyak jenis objek wisata, dalam hal ini bagian Badung Utara yang terkenal dengan Pertaniannya dan Badung Selatan yang terkenal dengan Pariwisata pantainya yang saat ini semakin bertambah sehingga membuat wisatawan semakin banyak berkunjung ke Bali

     

    ”Atas nama DWP Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang di Puspem Badung. Kami juga ucapkan terima kasih karena DWP Badung sudah dijadikan lokasi belajar berkaitan dengan kegiatan DWP Talaud. Berkaitan dengan kunjungan ini sekaligus silaturahmi, maupun saling sharing informasi terhadap kegiatan di DWP. Kami di DWP Kabupaten Badung sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti kegiatan bakti sosial, kegiatan keagamaan, pendidikan, kegiatan seni tata rias maupun kegiatan lainnya. Mungkin kegiatan di Kabupaten Badung juga tidak jauh berbeda dengan kegiatan di Kepulauan Talaud, namun mungkin berbeda dari sistem dan tata cara pelaksanaannya. Semoga dari informasi yang didapatkan di Kabupaten Badung bermanfaat di Kepulauan Talaud,“ ujarnya.

     

    Ditambahkan Rasniathi Adi Arnawa, Kepulauan Talaud dan Kabupaten Badung memiliki beberapa kesamaan dalam kegiatannya dan itu mungkin dilakukan dalam setiap tahuna. Namun, ada beberapa hal kegiatan yang dilakukan oleh DWP Badung namun belum dilaksanakan oleh DWP Kepulauan. Talaud yaitu terkait masalah anggaran.

     

    “Setelah tadi kita membahas masalah anggaran, mungkin tidak semua dilakukan harus dengan anggaran yang besar. Namun itu bisa melalui anggaran biaya dari masing-masing anggota DWP, seperti kegiatan yang sudah dilakukan di Kabupaten Badung dengan anggaran sendiri, mungkin bisa seperti itu salah satunya. Dengan demikian diharapkan untuk jangan berkecil hati masalah anggaran, kita masih bisa bergerak dengan kemandirian kita,” pesan Rasniathi Adi Arnawa.

     

    Sementara itu Ketua DWP Kepulauan Talaud Nyonya S.L Kamagi Papalapu dalam sambutanya mengungkapkan tujuan kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mencari ilmu berkaitan dengan kegiatan apa saja yang sudah dilakukan DWP di Kabupaten Badung saat ini. “Kami DWP Kepl. Talaud melakukan kunjungan ke DWP Kabupaten Badung untuk menjalin silaturahmi sekaligus belajar mengenai kegiatan yang dilakukan DWP Kabupaten Badung, yang selanjutnya dapat kami terapkan di Kepl. Talaud,” jelasnya.

     

    Untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua DWP, dilakukannya tukar menukar cinderamata antara Kepl. Talaud dengan Kabupaten Badung. Dilanjutkan dengan mengunjungi Gedung Balai Budaya beserta UMKM di lantai II.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK