Informasi › Berita
  • Kepala Bappeda Litbang Buka Musrenbang RKPD Kuta Selatan

    Admin

    Rabu, 5 Februari 2014 09:09 WITA

    Kepala Bappeda Litbang Buka Musrenbang RKPD Kuta Selatan
    Foto : Kepala Bappeda Litbang Buka Musrenbang Rkpd Kuta Selatan
    Lanjut Suambara, untuk mewujudkan keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan, penganggaran serta implementasinya di lapangan harus mengacu kepada tema dan prioritas pembangunan daerah yang telah ditetapkan pada rancangan RKPD Tahun 2015 yakni ‘Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Potensi Daerah Untuk Mewujudkan Pembangunan Daerah Yang Berkelanjutan’. “ Untuk mewujudkan tema tersebut, ada 9 prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun 2015 yakni penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan dan perluasan akses layanan kesehatan, penguatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan peningkatan kecakapan hidup, peningkatan tata kelola birokrasi, penegakan hukum dan pelayanan publik, pengelolaan lingkungan hidup dan penanganan kebencanaan serta keamanan, peningkatan mutu infrastruktur wilayah dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, revitalisasi usaha ekonomi kreatif skala mikro, kecil dan menengah, peningkatan produktivitas, kualitas dan pemasaran hasil pertanian dalam arti luas serta pengembangan kepariwisataan berkualitas dan pelestarian budaya Bali,” ungkapnya. Dijelaskan pula berdasarkan hasil musrenbang RKPD Kabupaten tahun 2013, yang telah dianggarkan dalam APBD Badung tahun 2014 untuk mendukung tema dan prioritas pembangunan daerah khususnya di wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Dengan total anggaran Rp. 238 M lebih yang terbagi menjadi 9 program prioritas.
     
    Sementara itu, Camat Kuta Selatan, I Wayan Wirya menyampaikan, Musrenbang di Kecamatan Kuta Selatan dilaksanakan melalui tahapan Musrenbang terintegrasi di tingkat desa dan kelurahan dengan melibatkan semua komponen masyarakat seperti LPM, BPD, para kepala lingkungan dan kelian banjar dinas, bendesa adat, tim penggerak PKK dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing. Ditambahkan, dari hasil Musrenbang terintegrasi di tingkat desa dan kelurahan setelah direkapitulasi pada Musrenbang Kecamatan Kuta Selatan ini berhasil dirangkum sebanyak 725 usulan dengan total nilai Rp. 199 milyar lebih. Dengan perincian Kelompok Ekonomi sebanyak 102 usulan dengan nilai Rp. 6,6 milyar lebih, Kelompok Sarana dan Prasarana sebanyak 326 usulan dengan nilai Rp. 143,4 milyar lebih, kelompok sosial budaya sebanyak 162 usulan dengan nilai Rp. 43 milyar lebih dan dari kelompok umum sebanyak 133 usulan dengan nilai Rp. 6,2 milyar lebih.
     
    Musrenbang RKPD Kuta Selatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Nyonya Ratna Gde Agung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nyonya Kompyang R Swandika, Ketua Harian WHDI Badung, Tenaga Ahli Bappeda Prof. DR. Ramantha, anggota DPRD Kabupaten Badung Dapil Kuta Selatan, Muspika Kuta Selatan, Lurah dan Perbekel di Kecamatan Kuta Selatan, tokoh masyarakat Kuta Selatan.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK