Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Hadiri HUT STT Sila Dharma dan STT Sila Karma di Desa Adat Tegal Darmasaba

    Admin Web Badung

    Selasa, 16 Juli 2024 08:39 WITA

    Wabup Suiasa Hadiri HUT STT Sila Dharma dan STT Sila Karma di Desa Adat Tegal Darmasaba
    Foto : Wabup Suiasa Hadiri Hut Stt Sila Dharma Dan Stt Sila Karma Di Desa Adat Tegal Darmasaba

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Puncak Perayaan HUT. Sekaa Teruna Teruni (STT) Sila Dharma Banjar Tengah dan STT. Sila Karma Banjar Baler Pasar, Desa Adat Tegal, Minggu (14/7). Bertempat di Gedung Serbaguna Banjar Baler Pasar, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung. Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta,  anggota DPRD Badung Ni Luh Sekarini, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba, Bendesa Adat Tegal I Ketut Artawa, Ketua BPD dan LPM Desa Darmasaba, Kelian Dinas dan Kelian Adat Se- Desa Darmasaba, Ketua Yowana Kecamatan Abiansemal, dan Ketua STT Se- Desa Darmasaba serta tokoh dan masyarakat setempat.

     

    Dalam perayaan HUT STT. Sila Dharma dan Sila Karma, pemerintah membantu masing-masing Rp 10 juta dan Wabup Suiasa secara pribadi membantu Rp 6 juta yang diterima oleh Ketua STT. Sila Karma I Nyoman Doni Raditya dan Ketua STT. Sila Dharma I Wayan Aling Mirtawan.

     

    Dalam sambutannya Wabup Ketut Suiasa, mengajak masyarakat semua ngastiti bakti kepada Ida Hyang Widhi Wasa Beliau memberikan anugerah kepada semua didalam melaksanakan kewajiban. Perayaan Hut STT. yang ke-46 Tahun diharapkan Sekaa Teruna/generasi muda yang merupakan calon-calon pemimpin di Kabupaten Badung kedepannya mau belajar dengan baik dan berperan aktif dalam berorganisasi di lingkungan masyarakat seperti di lingkungan Sekaa Teruna.

     

    “Dalam organisasi Sekaa Teruna inilah tempat kita belajar dasar pemikiran yang baik untuk kedepannya bisa kita gunakan untuk bekal di masa depan. Saya sebelum menjadi Wakil Bupati mendampingi Bapak Giri Prasta dimulai dari menjadi Ketua Sekaa Teruna, disitulah kita dapat belajar bagaimana berorganisasi untuk dilingkungan, disitulah kita bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang benar,” ungkapnya.

     

    Lebih lanjut dikatakan, di zaman persaingan seperti sekarang, pemuda mestinya menempa diri dan melatih diri untuk bisa lebih cepat untuk berpikir dan mengambil keputusan agar tidak tertinggal. “Oleh karena itu, saya berpesan kepada para yowana untuk tidak lupa dan tidak berseberangan dengan Sima, Dresta atau tradisi yang ada di Banjar adat maupun di Desa Adat Tegal, serta kita harus selalu menjaga nilai-nilai luhur yang ada disini, agar tetap ajeg dresta dan purna dresta yang ada disini,” imbuh Suiasa.

     

    Sementara itu Ketua Panitia HUT STT. I Made Wira Adnyana, mengucapkan rasa syukur dan bahagia kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati bersama undangan lainnya. HUT. STT. di 2 Banjar Adat dijadikan karena perayaannya sama yang Ke-46 Tahun. “Adapun dalam pelaksanaan kegiatan ini kami mengawali dengan kegiatan jalan sehat serta pengundian hadiah yang kami laksanakan tanggal 13 Juli dan tanggal 14 Juli adalah malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun kedua Sekaa Teruna. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menghabiskan dana yang lumayan besar dan tidak lupa saya selaku Ketua Panitia mewakili kedua Sekaa Teruna mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh I Bagus Alit Sucipta dan Ibu Putu Yunita Oktariani yang membantu kami dana sebesar Rp 40 juta, dan dana ini kami pergunakan untuk kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun STT. Sila Dharma dan STT. Sila Karma yang Ke-46 Tahun," jelasnya.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK