Informasi › Berita
  • Badung Juara Umum PKB XLVI 2024, Bupati Badung Terima Penghargaan Wimbakara dari Pj. Gubernur Bali

    Admin Web Badung

    Senin, 15 Juli 2024 08:34 WITA

    Badung Juara Umum PKB XLVI 2024, Bupati Badung Terima Penghargaan Wimbakara dari Pj. Gubernur Bali
    Foto : Badung Juara Umum Pkb Xlvi 2024, Bupati Badung Terima Penghargaan Wimbakara Dari Pj. Gubernur Bali

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama Wabup I Ketut Suiasa menghadiri penutupan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI "Jana Kerthi Paramaguna Wikrama” oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar, Sabtu (13/7).

     

    Pj. Gubernur Bali Bali Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembiranya karena Pesta Kesenian Bali (PKB) sebagai aktualisasi dari upaya penguatan dan pemajuan kebudayaan Bali yang merupakan pesta rakyat Bali mendapat dukungan penuh dari stakeholder tanpa terkecuali.

     

    "PKB XLVI membuktikan seniman Bali tidak pernah pudar, ini dibuktikan apresiasi masyarakat semakin meningkat terhadap pelaksanaan PKB sehingga berjalan dengan lancar, sukses dan labda karya," ucapnya.

     

    Bupati Badung ditemui seusai acara Penutupan PKB XLVI mengungkapkan rasa bahagia yang luar biasa dimana pada pelaksanaan PKB XLVI Tahun 2024 Kabupaten Badung bisa menjadi juara di antara perlombaan yang diadakan. Dia mengatakan Dinas Kebudayaan beserta dengan jajaran sudah berperan dengan baik ketika merekrut dan membentuk Listibiya.

     

    "Ini adalah bagian dari kesuksesan kita semua, terlebih lagi maestro-maestro seni begitu juga para seniman yang berada di Kabupaten Badung telah mampu mengkolaborasi diri bagaimana bisa untuk menjadi lebih baik. Pada prinsipnya kedepan Badung boleh maju, Bali boleh maju tetapi dengan kemajuan Badung dengan kemajuan Bali jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita," ucapnya

     

    Turut hadir Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya bersama istri, anggota DPR RI dan DPD perwakilan Bali, perwakilan Ketua DPRD Prov. Bali, para Bupati/Walikota, Wabup/Wawali se-Bali, Forkompinda Provinsi Bali, Bendesa Agung Desa Adat se-Prov. Bali, Kepala OPD Prov. Bali, Instansi Vertikal, Kadis Kebudayaan Kabupaten Badung I Gede Eka Sudarwitha, para pelingsir puri serta para seniman dan budayawan.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK