Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Repuder Cup I

    Admin Web Badung

    Senin, 15 Juli 2024 07:58 WITA

    Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Repuder Cup I
    Foto : Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Repuder Cup I

    Bupati Badung diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Anggota DPRD Badung Putu Yunita Oktarini membuka Turnamen Ceki Remaja Pura Dalem Pancer (Repuder) Desa Blahkiuh, bertempat di balai serbaguna Pura Dalem Pancer, Br. Tengah, Blahkiuh, Minggu (14/7). Sebagai bentuk dukungan terhadap turnamen ceki tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 30 juta dan Yunita Oktarini membantu sebesar Rp. 5 juta.

     

    Sekda Adi Arnawa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan turnamen ceki yang bertajuk Repuder Cup I. Melalui turnamen ceki ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan serta ajang membangkitkan permainan tradisional bali selain dalam upaya penggalian dana. Dalam kesempatan tersebut Adi Arnawa juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dan mendukung program pemerintah. "Pendapatan daerah yang bersumber dari PHR, kita dari pemerintah berupaya semaksimal mungkin mengarahkan untuk membantu meringankan beban masyarakat melalui program hibah, BKK termasuk membantu kegiatan sosial seperti ini. Semoga pariwisata badung tetap berjalan kondusif, sehingga pembangunan di semua sektor dapat terlaksana dengan baik," terangnya. Kedepan diharapkan upaya pelestarian seni budaya sebagai sumber dari pariwisata bali harus diimbangi oleh peningkatan infrastruktur. "Antara pembangunan budaya dan infrastruktur harus seimbang kedepannya," imbuh Adi Arnawa.

     

    Ketua Panitia Ketut Gunarta melaporkan bahwa turnamen ceki Repuder Cup I merupakan yang pertama kali digelar oleh Pengempon Pura Dalem Pancer Blahkiuh. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 125 peserta dengan tujuan memasyarakatkan olahraga rekreasi ceki di masyarakat sebagai permainan tradisional yang sudah diwarisi sejak dulu. Selain itu sebagai upaya penggalian dana untuk persiapan piodalan di Pura Dalem Pancer. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan DPRD Badung yang selama ini telah banyak mendukung dan membantu kegiatan baik fisik maupun yadnya di Pura Dalem Pancer.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK